Dukung Prabowo Bentuk Zaken Kabinet, Jokowi: Bagus Sekali

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo mendukung Presiden terpilih Prabowo Subianto dalam pembentukan kabinet pada masa pemerintahannya yang akan dimulai pada 20 Oktober 2024. Menurut Jokowi, membentuk kabinet yang cerdas merupakan ide yang bagus.

Kabinet mengisi posisi kabinet berdasarkan pengalaman atau keahlian Anda di bidang Anda.

Bagus sekali, artinya Kabinet sedang bekerja, kata Jokowi di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Sabtu (21/9/2024).

Ia mengatakan, Kabinet Menteri akan membuat kerja pemerintah lebih efisien. Menteri dan pimpinan lembaga bisa sukses karena menduduki jabatan berdasarkan pengalaman.

“Setelah dilantik, kabinet akan bergerak cepat, bekerja dan tidak membuang-buang waktu untuk hal-hal yang tidak perlu. Saya kira bagus. Saya harap kabinet (Prabovo) akan hebat.”

Baca juga: Pilot Susi Air Dipecat, Jokowi: Proses Negosiasinya Panjang

Sementara itu, Jokowi tak banyak berkomentar terkait pernyataannya soal penambahan kementerian di masa pemerintahan Prabowo.

Kepala Negara juga tak menjawab saat ditanya kabar PDI Perjuangan Prabowo akan bergabung ke pemerintahan.

“Ini hak prerogratif presiden terpilih. Tanya presiden terpilih, kekuasaan ini hak prerogratif presiden,” jelasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmed Muzani mengatakan Presiden terpilih Prabowo Subianto ingin membentuk kabinet baru di pemerintahannya.

Prabowo ingin para pembantu kabinetnya di masa depan harus ahli di bidangnya.

Pak Prabowo ingin ini menjadi pemerintahan kabinet. Pengasuhnya adalah orang-orang yang ahli di bidangnya, meski yang bertanya dari partai politik atau calon, kata Muzani di DPR. Perwakilan, Senayan, Jakarta. , Senin (9/9/2024).

Dia mengatakan, langkah ini diambil untuk memimpin kementerian dengan tenaga ahli yang nyata dan orang yang relevan dengan kementerian.

“Agar tidak kehilangan relevansi pada posisi yang dijabat, yang berminat memiliki pengalaman pada posisi tersebut,” kata Muzani.

Muzani pun meminta masyarakat menunggu hingga Prabowo mengumumkan susunan kabinet terpilih.

Tunggu pengumuman Presiden Prabowo setelah dilantik sebagai presiden, ujarnya. 

Baca juga: Jokowi dan SBY Sepakat Dukung Penuh Pemerintahan Baru Pimpinan Prabowo. Dapatkan berita terkini dan pilihan berita kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top