Apa Manfaat Daun Serai Direbus? Berikut 11 Daftarnya

virprom.com – Serai merupakan salah satu bumbu dapur yang menambah cita rasa dan cita rasa pada masakan. Daun serai sering direbus dan digunakan untuk membuat minuman herbal.

Rebusan serai memiliki berbagai manfaat kesehatan seperti mengurangi rasa sakit dan peradangan, meningkatkan kekebalan tubuh, dan mengontrol gula darah.

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui lebih jauh mengenai berbagai manfaat rebusan daun serai.

Baca juga: Penyakit Apa Saja yang Bisa Dihindari dengan Minum Air Pohon Lemon? Berikut adalah daftar 5. Apa saja manfaat daun serai rebus?

Laporan Healthline mencantumkan 11 manfaat minum air lemon: Kaya akan antioksidan seperti asam klorogenat, yang melindungi dari radikal bebas dan kerusakan sel arteri koroner serta mencegah bakteri seperti Streptococcus mutans, yang menyebabkan masalah gigi dan gusi. Efek anti inflamasi pada serai dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti kram menstruasi, asam urat, infeksi mulut, dan penyakit jantung. Mengandung minyak esensial yang disebut cetyl untuk menghambat sel kanker dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan kanker. Digunakan sebagai obat alternatif untuk masalah pencernaan seperti sakit maag, sembelit, dan kejang, serai membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh, dan banyak minum teh serai dapat menurunkan tekanan darah.

Untuk mendapatkan manfaat dari merebus serai, Anda cukup menyiapkan beberapa irisan serai segar atau kering lalu rebus hingga mendidih.

Diamkan beberapa menit, lalu saring campuran serai tersebut. Nikmati panas atau tambahkan es batu untuk membuat es teh serai.

Baca Juga: Apa Kandungan Daun Serai? Berikut daftar nutrisinya… Apa efek samping serai?

Daun lemon balm umumnya aman dimakan dan digunakan dalam teh. Namun ada beberapa kemungkinan efek samping serai yang patut Anda waspadai, yaitu: pusing, nafsu makan meningkat, mulut kering, buang air kecil meningkat, reaksi alergi seperti gatal-gatal, sesak napas, peningkatan detak jantung

Perlu diketahui juga bahwa ada kelompok orang yang tidak boleh mengonsumsi daun serai rebus tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter, yaitu ibu hamil dan menyusui, penderita hipertensi, penderita diuretik, individu dengan asupan kalium rendah, dan penderita masalah pendarahan. . . Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top