Aki Motor Soak Sebaiknya Segera Diganti, Jangan Hanya Disetrum

WONOGIRI, virprom.com – Baterai pada sepeda motor berfungsi sebagai penyimpan energi listrik untuk menyediakan energi untuk menghidupkan mesin dan menggunakan berbagai sumber listrik.

Saat aki sepeda motor mulai habis, banyak pemilik yang memilih untuk mengisi atau mengisi ulang aki sehingga dapat memperpanjang umurnya.

Namun tindakan tersebut seringkali tidak cukup untuk menyelesaikan permasalahan yang lebih dalam dan dapat dikatakan sia-sia.

Baca juga: Perbedaan Ban Kotoran Biasa dan Ban Offroad

Andre, pemilik bengkel Dhinata Jaya di Wonogiri, Jawa Tengah, mengatakan aki sepeda motor yang sudah aus sebaiknya diganti dengan yang baru.

“Lebih baik diganti saja karena charger (stun gun) juga tidak menyimpan listrik,” kata Andrei kepada virprom.com baru-baru ini.

Jadi, ketika ingin mengganti aki sepeda motor, sebaiknya pilihlah yang sama seperti sebelumnya atau sesuai anjuran pabrikan.

BACA JUGA: Kenaikan pajak kota resmi diumumkan hari ini

Sebenarnya tergantung budget pembeli, karena selisih harganya sangat besar, kata Andre. Namun lebih baik membeli sepeda motor dengan perlengkapan standar. “

Di saat yang sama, pemilik dapat dengan mudah melihat tanda-tanda aki mobil mulai rusak.

“Kalau aki pada karburator matic dan mesin jet mati, seringnya karena starternya kurang kuat dan biasanya tenaganya kurang,” kata Andre. Pilih saluran favorit Anda untuk mengunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda memiliki aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top