Cara Kompres Foto dan Video di Google Photos secara Otomatis

virprom.com – Google Foto telah menjadi salah satu layanan penyimpanan cloud terpopuler, terutama bagi pengguna yang ingin menyimpan foto dan video dalam jumlah besar. Namun, terbatasnya kapasitas penyimpanan gratis seringkali membuat pengguna harus lebih berhati-hati dalam mengelola file simpanannya.

Cara efektif untuk menghemat ruang penyimpanan adalah dengan mengompres foto dan video secara otomatis. Dengan fitur ini, ukuran file dapat diperkecil tanpa mengurangi kualitas secara signifikan, sehingga memungkinkan pengguna menyimpan lebih banyak konten.

Untuk memanfaatkan fitur kompresi otomatis Google Foto, pengguna dapat memilih pengaturan penyimpanan yang sesuai. Google menawarkan opsi “Penghemat Penyimpanan” (sebelumnya dikenal sebagai Kualitas Tinggi) yang memungkinkan kompresi foto dan video secara otomatis sehingga file tetap terlihat bagus tanpa menghabiskan terlalu banyak ruang penyimpanan.

Jadi bagaimana Anda melakukannya? Selengkapnya, berikut cara kompres foto dan video otomatis di Google Photis.

Baca Juga: 3 Cara Mencari Foto dan Video Lama di Google Foto Cara Kompres Foto dan Video Lama di Google Foto Otomatis

Buka Google Foto di komputer Anda Klik “Penyimpanan” Klik “Konversi foto dan video yang ada ke penghemat penyimpanan” Periksa persyaratannya. Lalu klik “Kompres keluaran foto dan video” Cara membersihkan penyimpanan Google Foto agar tidak penuh

Bagi Anda yang ingin mengelola penyimpanan Google Foto, berikut cara membersihkan Google Foto. Cara menghapus Google Foto melalui ponsel

Buka aplikasi Google Foto di ponsel Android atau iPhone Anda Klik profil di pojok kanan atas Pilih “Kelola penyimpanan” dan pilih “Google Foto” dan pilih file mana yang akan dihapus. Pilih satu atau semua file. Lalu klik “Pindahkan ke sampah” Selesai, sekarang file besar Google Foto sudah terhapus. Cara membersihkan Google Foto lewat PC Buka Google Foto di tautan berikut “Penyimpanan” Anda dapat memilih foto atau video berdasarkan ukuran besar, tangkapan layar berdasarkan koleksi, atau foto buram yang layak dihapus. Kemudian pilih video atau foto yang ingin Anda hapus. Anda juga dapat memilih di antara semuanya. Kemudian klik “Pindahkan ke Sampah”. Kemudian klik “Pindahkan ke Sampah”. Lakukan hal yang sama dengan folder Google Foto.

Inilah cara mengompresi foto dan video secara otomatis di Google Foto. semoga beruntung

Baca Juga: Cara Mentransfer Foto dari Google Foto ke iCloud dengan Mudah

Dapatkan pembaruan harian tentang berita teknologi dan gadget pilihan. Bergabunglah dengan saluran WhatsApp KompasTekno.

Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top