Chat Bubble Hijau WhatsApp Bakal Bisa Diubah-ubah Warnanya?

virprom.com – Pengguna aplikasi pesan instan WhatsApp akan dapat mengubah warna gelembung chat WhatsApp yang semula hijau dari biru menjadi warna lain, misalnya ungu.

Menurut laporan dari WABetaInfo, situs pembocoran fitur baru WhatsApp, hal tersebut dimungkinkan karena WhatsApp sedang menguji fitur baru bernama Chat Themes.

Fitur tema obrolan ini menawarkan 22 tema warna-warni dan 20 warna gelembung obrolan baru. Fitur tema obrolan ini muncul di menu “Pengaturan” > “Obrolan”. Ada dua menu spesial baru di sini:

Pertama, pada menu “Warna Obrolan” untuk warna gelembung obrolan dimulai dengan warna biru, ungu, pink, oranye, merah, abu-abu, krem, dll.

Baca selengkapnya: 10 Cara Mengubah Postingan WhatsApp Anda Secara Estetika, Mudah dan Praktis

Warna ini menggantikan warna hijau muda yang biasa muncul pada pesan yang dikirimkan pengguna di ruang obrolan WhatsApp.

Kedua, ada menu “Wallpaper” untuk background default baru, seperti gambar di bawah ini.

Menurut laporan WABetaInfo, WhatsApp akan secara otomatis mengatur wallpaper berdasarkan warna gelembung chat yang dipilih. Hal ini untuk memastikan keseluruhan estetika obrolan Anda sesuai dengan tema yang Anda pilih. Namun, pengguna dikatakan bisa memilih wallpaper berbeda untuk setiap ruang obrolan.

Tidak diketahui apakah pengguna dapat menggunakan wallpaper dari galeri ponsel mereka untuk digabungkan dengan warna gelembung obrolan yang tersedia.

Baca juga: Cara Login WhatsApp dengan Nomor Hilang Tanpa Aplikasi, Jangan Panik

Berdasarkan WABetaInfo yang dihimpun KompasTekno, Selasa (10/8/2024), fitur tema chat baru tersebut masih dalam tahap pengujian untuk sebagian pengguna WhatsApp beta di iOS 24.18.77.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan fitur tema chat baru ini akan diuji coba pada pengguna beta WhatsApp untuk Android atau kapan akan dirilis secara resmi.

Yang jelas fitur Chat Themes akan membawa perubahan signifikan pada antarmuka chat WhatsApp setelah resmi dirilis ke pengguna.

Pasalnya, hingga saat ini pengguna selalu melihat gelembung chat berwarna hijau yang selalu menjadi warna DNA WhatsApp. Dengarkan berita terkini dan berita yang dipilih dengan cermat langsung di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top