Dalam Perundingan Damai, Harris Bakal Bertemu Putin jika Ukraina Ada Perwakilannya

WASHINGTON DC, virprom.com – Jika terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat, Kamala Harris akan bertemu dengan Vladimir Putin jika Ukraina juga memiliki perwakilan yang datang ke pembicaraan damai.

Hal itu diungkapkan Harris dalam acara CBS “60 Minutes” yang ditayangkan pada Senin (10/7/2024).

“Tidak ada dua negara tanpa Ukraina, tidak. Ukraina seharusnya mempunyai pendapat mengenai masa depan Ukraina,” kata Wakil Presiden AS Kamala Harris ketika ditanya apakah dia akan bertemu langsung dengan pemimpin Rusia tersebut untuk membahas gencatan senjata.

Baca juga: Ini Kritik Paus Fransiskus terhadap Kamala Harris dan Donald Trump

Sebelumnya, pemerintahan Presiden Joe Biden membantah adanya pembicaraan dengan Putin.

Harris mengulangi kritiknya terhadap sesama anggota Partai Republik Donald Trump mengenai Ukraina.

Dia menggambarkannya sebagai “komitmen” terhadap serangan yang dilancarkan Moskow, yang dimulai pada Februari 2022.

Trump sebelumnya mengkritik bantuan militer dan ekonomi AS yang besar ke Ukraina dan bersikeras bahwa ia bisa mencapai kesepakatan damai dengan Putin.

“Donald Trump, jika dia presiden, Putin pasti sedang berada di Kiev saat ini. Dia berkata, ‘Oh, dia bisa saja pergi suatu hari nanti.’ Tahukah Anda? AFP Selasa (8-10-2024).

Oleh karena itu, Ukraina khawatir perjanjian tersebut akan mencakup penyerahan bagian timur Ukraina yang diduduki Rusia sejak perang.

Baca juga: Kelompok Kamala Harris bertemu dengan para pemimpin Muslim Amerika yang kesal dengan dukungan Israel

Sementara itu, Kamala Harris mengatakan dia akan menyetujui tawaran Ukraina untuk bergabung dengan NATO “jika itu terjadi.” Dengarkan berita terbaru dan berita kami lainnya di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk terhubung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top