Israel Umumkan Mulai Luncurkan Operasi Darat di Lebanon Barat Daya

BEIRUT, virprom.com – Tentara Israel mengumumkan pada Selasa (10/8/2024) bahwa mereka telah melancarkan serangan terhadap Hizbullah di Lebanon barat.

Dengan kata lain, Israel mulai memperluas pendudukan daratannya sebagai negara pesisir setelah mengirimkan lebih banyak pasukan.

Melalui saluran Telegram, tentara Israel mengatakan bahwa Divisi 146 memulai operasi terbatas, terlokalisasi dan terfokus terhadap sasaran dan infrastruktur Hizbullah di Lebanon barat.

Baca juga: Israel Jadi Sasaran Roket dan Proyektil dari Lebanon dan Gaza Saat Peringatan Satu Tahun Pemberontakan Hamas

Meskipun pihak militer belum mengungkapkan berapa banyak tentara yang bertugas di Lebanon, surat kabar Times of Israel melaporkan bahwa jumlahnya mungkin lebih dari 15.000 orang.

Tentara Israel mengumumkan bahwa Divisi 146 adalah unit cadangan pertama yang beroperasi di Lebanon selatan sebagai bagian dari operasi berkelanjutan melawan kelompok Hizbullah.

Divisi ini sebelumnya bertugas di Jalur Gaza dan Tepi Barat yang diduduki Israel.

Operasi darat Israel di Lebanon selatan dimulai pada 30 September.

Militer menggambarkannya sebagai “serangan terbatas, teritorial dan tertarget” untuk menghancurkan infrastruktur Hizbullah.

Awalnya terkonsentrasi di Lebanon selatan dan tenggara, operasi militer Israel kini meluas ke barat.

Baca juga: Sebelum Perang Saudara, Lebih dari 30 Serangan Israel Mengguncang Lebanon

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih berita yang Anda suka untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top