PKS Anggap Hanya Prabowo yang Bisa Tandingi Anies di Jakarta

JAKARTA, virprom.com – Wakil Ketua Dewan Syura Partai Wali Keadilan (PKS) Hidayat Nur Wahid menilai belum ada yang mampu menandingi Anies Baswedan di Pemilihan Umum Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Ia mengatakan, dari segi hasil pemilihan presiden (Pilpres 2024), hanya Presiden terpilih Prabowo Subianto yang mampu bersaing dengan Anies pada pemilukada di Jakarta.

“Dari segi ukuran, pada Pilpres sebelumnya, pada Pilpres sebelumnya, pesaing terkuatnya (Anies) adalah calon presiden lainnya, Pak Prabowo,” ujarnya saat dihubungi virprom.com, Selasa (16/7). /2024).

Baca juga: PKS yakin warga yang kecewa dengan kerja Heru Budi akan mendukung Anies

Adapun hasil Pilpres 2024 kemarin, Prabowo dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka memperoleh 2.692.011 suara.

Sedangkan Anies memperoleh 2.653.762 suara, yakni dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

“Dengan segala daya upayanya (Anies), dia kalah tipis dari Pak Prabowo dan juga di pemilu luar negeri, tapi tidak di pemilu Jakarta, sedangkan dia (Anies) menang di pemilu Jakarta,” jelasnya. 

Hasil survei Litbang Kompas yang dilakukan pada Juni 2024 menunjukkan 30 persen responden belum menentukan pilihan.

Baca Juga: Nama Utama Anies, Ahok dan Ridwan Kamil Dipilih Warga Jakarta, Salah Satunya Terima Gerindra Sebagai Prioritas

Hidayat berharap tidak ada yang bisa mencapai tahap ini.

“Kalau begitu, adakah kompetitor yang bisa mengisi ceruk yang dipilih masyarakat Jakarta karena ketidakpuasan Pak, ujarnya. 

“Menurut saya, tidak ada yang lebih hebat dari Pak Prabowo dalam pertarungan (pemilu melawan Anies di Jakarta),” kata Hidayat. Dengarkan berita dan pilihan terbaru kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran baru yang ingin Anda ikuti di saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top