Ini Dia Seri HP Tecno Terlaris di Indonesia

JAKARTA, virprom.com – Produsen ponsel asal China yang tergabung dalam grup Transsion bernama Tecno, memiliki beberapa seri ponsel yang resmi dijual di Indonesia. Beberapa diantaranya adalah seri Pova, seri Camon, seri Spark, seri Pop dan seri Phantom.

Di antara sekian banyak lini ponsel, Seri Pova disebut-sebut sebagai yang terbaik di jajaran ponsel Tecno lainnya di Tanah Air. Pengumuman tersebut disampaikan oleh PR Manager Tecno Indonesia Anthoni Roderick saat peluncuran Tecno Spark 30C dan Spark Go 1 pada Jumat (10/04/2024). 

Penjualan terbesar kami sejauh ini di Indonesia ada pada seri Tecno Pova. Karena seri ini fokus pada perangkat yang memberikan pengalaman bermain game terbaik dan kategori ini cukup besar di Indonesia, kata Roderick kepada KompasTekno. 

“Sebenarnya masyarakat mengenal Pova sebagai merek ponsel dan mereka tidak tahu kalau itu dari Tecno. Makanya ponsel Pova populer di Indonesia dan penjualan kami lebih banyak,” tambah Roderick. 

Baca Juga: Tecno Spark Go 1 Lebih Murah Tapi Internetnya Lebih Baik Dibandingkan Spark 30C

Ia tidak menyebutkan berapa jumlah penjualan seri Tecno Pova di Indonesia atau model seri Pova mana yang paling laris saat ini.

Namun yang jelas, di seri ponsel ini, keluarga ponsel Seri Spark dinilai menjadi yang terlaris kedua setelah seri Pova. 

Di Indonesia, Tecno Pova Series merupakan smartphone terjangkau Tecno dengan harga antara Rp 2 jutaan hingga Rp 3 jutaan. Saat ini seri Tecno Spark Go menjadi smartphone sehari-hari dengan harga terjangkau antara Rp 1 jutaan hingga Rp 2 jutaan. 

Hal ini membuktikan bahwa konsumen Indonesia lebih memilih ponsel seri Pova seperti Tecno Pova 6 Series dibandingkan Spark Series seperti Spark 20 Series sebagai andalannya meski Spark Series Lebih Murah seperti Pova Series.  Apakah Phantom V Flip juga laris manis?

Lalu bagaimana dengan penjualan smartphone pertama mereka, Phantom V Flip, di Indonesia?

Roderick bahkan tidak mengungkapkan penjualannya. Namun, ia menyebut ponsel ini memiliki peran penjualan yang kalah dibandingkan seri Tecno lainnya.

“Penjualan ponsel kita di Indonesia kurang bagus, bahkan bisa dibilang masih jauh dari target,” jelas Roderick.

Baca juga: HP Tecno Phantom V Flip: Spesifikasi dan Harga di Indonesia

Minimnya peminat terhadap ponsel Tecno Flip, lanjut Roderick, karena banyak jenis ponsel lipat di Indonesia yang populer dan pertama kali diluncurkan di Indonesia.

Alasannya (penjualan lebih sedikit) mungkin karena segmen ponsel Flip di Indonesia fokus pada merek tetangga, tambah Roderick.

Dengan kondisi tersebut, Roderick mengatakan, Tecno belum berencana merilis ponsel Tecno lainnya seperti Phantom V Fold 2 atau Flip 2 di Indonesia.

Nanti akan kami informasikan mengenai ponsel lipat selanjutnya di Indonesia, tutupnya. Pilih berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top