Jokowi Tawarkan Bantuan Pembangunan Infrastruktur ke Liberia

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo menawarkan kerja sama di bidang infrastruktur dalam pertemuan bilateral dengan Presiden Liberia Joseph Nyuma Boakai di Hotel Mulia Nusa Dua, Bali, Senin (9/2/2024).

Jokowi mengatakan Indonesia memiliki banyak perusahaan yang memiliki pengalaman luas dalam pembangunan infrastruktur dan bersedia bekerja sama dengan Liberia untuk mendukung pembangunan di berbagai sektor.

“Indonesia memiliki banyak perusahaan yang memiliki pengalaman luas dalam pembangunan infrastruktur, dan kami bersedia bekerja sama dengan Liberia untuk mendukung pembangunan infrastruktur di sana,” kata Jokowi, Senin, dikutip dari siaran pers.

Baca juga: Jokowi berharap kerja sama Indonesia-Ghana bisa mendongkrak produksi vaksin di Ghana

Hal ini dinilai menunjukkan keseriusan Indonesia dalam memperkuat kerja sama di bidang infrastruktur sebagai bagian dari upaya meningkatkan hubungan bilateral dengan Liberia.

Jokowi juga mengatakan Indonesia dapat membantu pembangunan Liberia, termasuk melalui berbagai program yang disesuaikan dengan kebutuhan Liberia, seperti dukungan teknis, beasiswa, dan pelatihan vokasi.

Semuanya siap mendukung pembangunan di Liberia, kata mantan Wali Kota Solo itu.

Pertemuan bilateral ini diselenggarakan di sela-sela rangkaian acara High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnerships (HLF BPA) dan Second Indonesia-Africa Forum (IAF).

Baca juga: Forum Indonesia-Afrika, Jokowi Terlibat dalam 4 Tantangan Global

Pertemuan tersebut merupakan perkembangan penting dalam hubungan bilateral yang telah terjalin selama hampir enam dekade antara Indonesia dan Liberia.

Saya kira masih banyak kemungkinan yang bisa kita kembangkan bersama, kata Jokowi.

Presiden juga turut serta dalam pertemuan tersebut antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan Roeslani, dan Menteri Negara Pratikno. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top