iPhone 16 Pro Max Dibakar dan Dibengkokkan, Hasilnya?

virprom.com – Apple mengumumkan seri iPhone 16 pada 9 September 2024. Ada empat varian yang diumumkan yakni iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan unggulan iPhone 16 Pro Max.

Seperti iPhone 15 Pro Max, iPhone 16 Pro Max menggunakan bingkai titanium di kedua sisi ponsel.

Pada iPhone 16 Pro Max, Apple melapisi perangkat baru tersebut dengan titanium kelas 5, yang dianggap sebagai logam paling keras dari semua logam. Tidak hanya tangguh, titanium ini membuat iPhone 16 Pro Max sangat ringan untuk digenggam.

Baca Juga: iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max Diumumkan dengan Layar Terbesar dan Chip A18 Pro

IPhone 16 Pro baru, Zach Nelson untuk menguji kekerasannya. Youtuber JerryRigSemuanya melakukan uji ketahanan.

YouTuber yang kerap membuat konten uji ketahanan ini “mengeraskan” iPhone 16 Pro Max dengan cara menggaruk, membakar, dan menekuknya menggunakan tangan.

“Penyiksaan” terhadap iPhone 16 Pro Max ini sangat menarik. Pasalnya, iPhone 15 Pro Max sebelumnya gagal dalam uji ketahanan Nelson, meski sama-sama memiliki bingkai titanium.

Tahun lalu, iPhone 15 Pro Max mengeluarkan suara retak saat ditekuk dengan tangan.

Baca juga: iPhone 15 Pro Max Retak Saat Ditekuk dengan Tangan Kasar

Lantas, apakah iPhone 16 Pro Max akan lolos uji kekerasan kali ini? Tes tes

Bagian pertama yang menjadi sasaran uji ketahanan Nelson adalah tombol kontrol kamera, fitur baru di seri iPhone 16. Tombolnya dilapisi kristal safir untuk memudahkan fotografi seluler.

Nelson tampaknya menggambar tombol tersebut dengan alat bermata tajam, dengan tingkat akurasi yang berbeda-beda. Semakin tinggi angkanya, semakin tajam ujungnya.

Nah, gambarnya mulai muncul di senjata kelima sesi ini. Artinya, gambar tersebut digambar dalam lima dimensi. Gambarnya sedikit lebih besar dari tujuh per delapan.

Buka bagian Tampilan. Kali ini Nelson menggunakan alat menggambar kamera kendali. Menampilkan angka 1-9 dari sudut kanan atas layar hingga bawah layar dan kini dilindungi oleh pelindung keramik generasi baru.

“Mereka mengklaim layar keramik tahun ini (pada iPhone 16 Pro Max) 50% lebih kuat dibandingkan generasi pertama dan dua kali lebih kuat dari layar smartphone lainnya. “Sebenarnya di kelas 6 masih samar, di kelas 7 mengental,” kata Neslon.

Kamera selfie, headset, dan bingkai “Penyiksaan” dilapisi titanium kelas 5.

Baca Juga: Rating Kamera iPhone 16 Pro Max, Nomor Satu Menurut DxOMark

Di salah satu barisnya, permukaan bezel titanium tampak terukir dalam. Faktanya, tombol kontrol kamera dilapisi dengan kristal safir, yang terutama terlindung dari gangguan, dan kini sangat mudah untuk tergores dengan pemotong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top