[POPULER GLOBAL] Profil Muhammad Yunus | 300 Tentara Ukraina Serbu Rusia

virprom.com – Berita tentang profil peraih Nobel Mohammad Younes, yang memimpin pemerintahan sementara Bangladesh, kini menduduki puncak daftar trending global.

Sementara itu, 300 tentara Ukraina di bawah komandonya, didukung 11 tank dan 20 kendaraan lapis baja, menyerang wilayah Rusia.

Berita lain yang banyak dibaca di saluran Global virprom.com adalah kelompok Hamas telah menggantikan Ismail Haniyeh dengan Yahya Sinwar sebagai pemimpin politiknya.

Baca Juga: Iran Balas Israel, Bersiap Hadapi Perang Besar?

Berikut daftar lengkap favorit global Rabu (8 Juli 2024) hingga Kamis (8 Agustus 2024) pagi. 1. Profil pemimpin Bangladesh saat ini, Muhammad Yunus

Muhammad Yunus resmi diminta memimpin pemerintahan sementara Bangladesh mulai Selasa (8 Juni 2024) menyusul tergulingnya Perdana Menteri Sheikh Hasina.

Pria berusia 84 tahun ini sering disebut sebagai “bankir dunia untuk masyarakat miskin” atau “bankir untuk masyarakat termiskin dari masyarakat miskin”.

Karya hidupnya adalah membuktikan bahwa masyarakat miskin layak mendapat pujian, dan pada tahun 2006 ia dianugerahi Hadiah Nobel Perdamaian.

Anda dapat membaca artikel selengkapnya di sini. 2. 300 tentara Ukraina, didukung oleh 11 tank, menyerbu wilayah Rusia

Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan pada Selasa (6 Juni 2024) bahwa ratusan tentara Ukraina, yang didukung tank dan kendaraan lapis baja, menyerang wilayah Kursk di Rusia selatan, setelah itu tentara Rusia melancarkan serangan balik.

Militer Ukraina sendiri belum mengomentari laporan tersebut.

Hari ini musuh melancarkan upaya baru untuk menembus wilayah Kursk di Rusia. Penembakan artileri, serangan udara militer, dan serangan pesawat tak berawak telah dilancarkan terhadap musuh, kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Anda dapat membaca artikel selengkapnya di sini.

Baca Juga: Mahasiswa Bangladesh Dorong Peraih Nobel Yunus Pimpin Pemerintahan Sementara 3. Haniya Ditunjuk Jadi Pemimpin Politik Hamas

Hamas menunjuk Yahya Sinwar sebagai pemimpin politik barunya pada Selasa (8 Juni 2024).

Seperti dilansir Al Jazeera, Hamas mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Gerakan Perlawanan Islam Hamas telah mengumumkan bahwa mereka telah menggantikan Komandan syahid Ismail Haniyeh dengan Komandan Yahya Sinwar sebagai direktur politik. Semoga (Tuhan) mengasihani dia. Saya harap Anda punya yang terbaik. Semoga beruntung.” .

Beberapa menit setelah pengumuman tersebut, Brigade Ezzedine al-Qassam, sayap bersenjata Hamas, mengatakan roket ditembakkan ke Israel dari Jalur Gaza.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top