Statistik Mats Deijl, si Bunglon yang Gagal Bela Timnas Malaysia

virprom.com – Bek Go Ahead Eagles asal Belanda, Mats Deijl, tidak bisa bermain untuk timnas Malaysia setelah FIFA menolak permohonan kewarganegaraannya.

Pria berusia 27 tahun itu disebut-sebut memiliki darah Malaysia dari nenek moyangnya. Saat itu Singapura masih menjadi bagian dari Malaysia.

Hal ini tidak memenuhi syarat Pasal 8 tentang Tata Tertib Penerapan Undang-undang.

Ada empat posisi di mana seorang pemain bisa menjadi seseorang.

Baca Juga: Tak Khawatir dengan Rekor, Ronaldo Ungkap Apa Fokus Utamanya Saat Ini

 

Pertama, pemain tersebut lahir di negara tersebut; atau kedua, ibu dan ayah para pemain lahir di negara tersebut; atau ketiga, ayah para pemain lahir di negara tersebut; atau keempat, para pemain sudah tinggal di negara tersebut selama lebih dari lima tahun.

Tentu saja keputusan FIFA tersebut merupakan kerugian besar bagi Malaysia, sebab Deijl merupakan pemain bertalenta.

Pemain kelahiran Vlaardingen, Belanda ini hanya akan berada di Belanda. Sebelum pindah ke Go Ahaed Eagles, Deijl membela bendera FC Den Bosch pada 2016-2021.

Saat mempromosikan FC Den Bosch, Deijl memainkan 111 pertandingan.

Penampilannya bersama FC Den Bosch akhirnya membuatnya pindah ke Go Ahead Eagles pada tahun 2021. Sejauh ini, Deijl sudah memainkan 118 pertandingan dengan mencetak 5 gol dan membuat 9 assist.

Wajar jika Deijl selalu dipercaya tampil karena punya kualitas unik sebagai seorang aktor.

Dia seperti bunglon karena bisa bermain di banyak posisi.

Selain berposisi sebagai bek kanan, dengan memainkan 184 pertandingan, Deijl juga bisa bermain sebagai gelandang, bek kiri, sayap kanan, gelandang kanan, gelandang, dan bek.

Bek tengah adalah posisi favorit kedua Deijl. Tercatat sudah muncul sebanyak 17 kali dalam postingan tersebut. Saat bermain sebagai bek tengah, Deijl berhasil mencetak gol.

Setelahnya, Deijl juga mendominasi sebagai bek kiri dan kanan dengan masing-masing 11 penampilan. Sebagai gelandang kanan, Deijl tampil sebanyak 4 kali.

Saat ini, musim ini, Deijl tampil di 9 pertandingan. Dengarkan berita dan pilih berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top