Alasan Kenapa Tutup Tangki Motor Trail Ada Selangnya

Jakarta, virprom.com – Sepeda motor merupakan kendaraan yang dapat diandalkan untuk melaju di jalan non aspal. Beberapa model memiliki tangki bahan bakar unik dan knalpot khusus balapan.

Beberapa sepeda jalan raya, seperti Yamaha YZ125X yang siap berkompetisi, menggunakan tutup tangki dan selang. Namun pada WR155R yang terdapat lubang utama pada penutup tangki, tidak ada kipas yang naik ke atas.

Menurut Nurul Fazar dari Service Education Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), penutup tangki berfungsi sebagai pernafasan bersama dengan selang.

Baca Juga: Pembalap Motocross dan Grasstrack Ini Juara Umum Seri Uji Coba Dirt Game 2024

“Ini selalu menjadi sepeda motor yang kompetitif,” kata Ferrie kepada Compass.com.

Bahkan, untuk kompetisi sepertinya tidak memerlukan kunci untuk membuka tutup tangki bahan bakar. Nyalakan dan masukkan oli, tetapi tangki juga harus memiliki lubang untuk bernafas

Baca Juga : Bahan Bakar Minyak Untuk Mobil Yang Baru Dirilis

“Sepeda motor tradisional bagian bawahnya berlubang untuk saluran bensin saat pengisian berlebih. Begitu pula untuk air atau uap,” kata Ferry.

Tangki sepeda motor didesain untuk menampung bahan bakar, namun harus memiliki ventilasi selain lubang pada tutup tangki. Tujuannya untuk melindungi ruang hampa, sehingga dapat mengalir dengan lancar ke dalam ruang mesin. Dengarkan berita terkini dengan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda Pilih berita favorit Anda untuk mendapatkan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel /0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top