[POPULER GLOBAL] Kim Jong Un Ancam Gunakan Senjata Nuklir | Al Jazeera Selidiki Kejahatan Perang dari Unggahan Tentara Israel

virprom.com – Media pemerintah Korea Utara (KCNA) pada Jumat (4/10/2024), memberitakan bahwa pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tak segan-segan menggunakan senjata nuklir jika wilayahnya diserang musuh.

Demikian berita yang paling banyak dibaca di kanal Global virprom.com pada Jumat (4/10/2024). Ada juga berita lain dari konflik Timur Tengah dan Ukraina. 

Selengkapnya bisa Anda lihat pada rangkuman berikut ini.

Baca juga: Remaja Ini Cacat Seumur Hidup Setelah Dihukum Gurunya Karena Jongkok 1.000 Kali

1. Jika Korea Utara diserang, Kim Jong Un mengancam akan menggunakan senjata nuklir

Media pemerintah Korea Utara (KCNA) pada Jumat (4/10/2024), memberitakan bahwa pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tak segan-segan menggunakan senjata nuklir jika wilayahnya diserang musuh.

Ia menyebut musuhnya adalah Korea Selatan dan sekutunya Amerika Serikat (AS).

“Jika musuh mencoba menggunakan tentara dan melanggar kedaulatan DPRK, DPRK tanpa ragu akan menggunakan semua kekuatan ofensif, termasuk senjata nuklir,” kata dia seperti dikutip kantor berita KCNA, menggunakan akronim dari nama resmi North. Korea.

Baca selengkapnya

2. Al Jazeera Selidiki Kejahatan Perang Gaza dari Postingan Tentara Israel di Media Sosial, Apa Hasilnya?

Di Gaza pada tanggal 27 Oktober, setelah tiga minggu pemboman udara setelah serangan Hamas terhadap Israel pada tanggal 7 Oktober, pasukan Israel menyita iPhone mereka.

“Kita hidup di era teknologi, dan ini digambarkan sebagai genosida yang disiarkan langsung dalam sejarah,” kata novelis Palestina Susan Abulhawa kepada Unit Investigasi Al Jazeera, atau I-Unit.

Selama setahun terakhir, tentara Israel telah mengunggah ribuan video dan foto ke Instagram, Facebook, TikTok, dan YouTube.

Baca selengkapnya

3. IMF: Meningkatnya konflik Timur Tengah dapat menimbulkan dampak ekonomi yang serius

Dana Moneter Internasional (IMF) pada Kamis (3/10/2024) menyatakan eskalasi konflik di Timur Tengah dapat memberikan dampak ekonomi yang signifikan, baik bagi kawasan maupun dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top