Rangkuman Hari Ke-935 Serangan Rusia ke Ukraina: Kemajuan di Pokrovsk | Desakan Zelensky ke Barat

virprom.com – Perang Rusia-Ukraina memasuki hari ke-935 pada Minggu (15/9/2024) ini, ditandai dengan majunya pasukan Moskow di kota Pokrovsk.

Sementara itu, Presiden Volodymyr Zelensky kembali mendesak Barat untuk mengizinkan Ukraina menyerang sasaran militer di Rusia.

Berikut rangkuman perang yang terjadi antara Ukraina dan Rusia saat ini.

Baca juga: Korea Utara Beri Bantuan Militer ke Rusia, Khawatir Ukraina 1. Rusia menembak jatuh 29 drone Ukraina tadi malam

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pada Minggu (15/9/2024) bahwa pasukannya menembak jatuh seluruh 29 drone Ukraina yang menyerang berbagai wilayah pada malam hari.

Kyiv Independent tidak dapat memverifikasi pernyataan tersebut secara independen, sementara pemerintah Ukraina tidak mengomentari dugaan serangan tersebut.

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia yang mengunggah pernyataan di Telegram, 15 drone ditembak jatuh di Oblast Bryansk, lima di Kursk, empat di Smolensky, dua di Oryol, dan masing-masing satu di Oblast Belgorod, Kaluga, dan Rostov.

Baca lebih lanjut di sini. 2. Rusia maju sepuluh km menuju Pokrovsk

Rusia kembali menyerang kota Pokrovsk di Ukraina timur pada Minggu (15/9/2024), menewaskan satu orang.

Pasukan Rusia kini mendekati pusat logistik utama di kota tersebut. Mereka telah mendorong hingga sepuluh kilometer.

Lebih dari 20.000 orang telah meninggalkan kota itu sejak Agustus 2024. Serangan Rusia dalam dua minggu terakhir telah memutus pasokan air dan listrik bagi banyak penduduk yang tersisa.

Baca lebih lanjut di sini.

Baca juga: Ukraina Siap Tingkatkan Produksi Senjata Dalam Negeri, Tapi Dana Menghalanginya 3. Zelensky Kembali Desak Persetujuan Barat

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pada Minggu (15/9/2024) kembali mendesak sekutu Baratnya untuk mengizinkan Kyiv menyerang sasaran militer di Rusia.

Permohonan Zelensky yang berulang kali disampaikan setelah serangan mematikan di Kharkiv, kota terbesar kedua di Ukraina.

“Hanya solusi sistematis yang mungkin melawan teror ini: solusi jangka panjang untuk menghancurkan penerbangan militer Rusia yang menjadi basisnya,” kata Zelensky dalam pidato hariannya, seperti dikutip kantor berita AFP.

Baca lebih lanjut di sini. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top