Jelang Setahun Perang Gaza, Hamas Puji Serangannya ke Israel

GAZA, virprom.com – Pada Minggu (6 Oktober 2024), Hamas memuji serangannya terhadap Israel pada 7 Oktober 2023, peringatan perang Gaza.

“Serangan spektakuler lintas batas pada 7 Oktober menghancurkan ilusi yang diciptakan musuh untuk dirinya sendiri dan meyakinkan dunia dan kawasan akan keunggulan dan kemampuannya,” Khalil al-Hayya, anggota Hamas yang berbasis di Qatar, mengatakan dalam sebuah pernyataan. video. mengutip AFP. kantor berita.

Serangan Hamas terhadap Israel tahun lalu menewaskan 1.205 orang, sebagian besar dari mereka adalah warga sipil, menurut AFP, berdasarkan angka resmi Israel, termasuk para sandera yang tewas.

Baca juga: Ada Tanda-tanda Hamas Kumpulkan Pasukan, Israel Kepung Jabalia, Gaza Utara

Serangan balik Israel berikutnya di Jalur Gaza merenggut sedikitnya 41.870 nyawa warga Palestina, sebagian besar dari mereka adalah warga sipil.

Angka-angka yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan Gaza yang dikelola Hamas diyakini dapat diandalkan.

Al Hayya menambahkan bahwa setahun setelah serangan 7 Oktober, “seluruh warga Palestina, khususnya Gaza, dan rakyat Palestina sedang menulis sejarah baru dengan perlawanan, darah, dan tekad mereka.”

Anggota Hamas tersebut menjadi wajah kelompok tersebut setelah pembunuhan pemimpin Ismail Haniyeh pada Juli 2024.

Dia menekankan bahwa masyarakat Gaza tetap “menerima segala upaya pemukiman kembali…meskipun berbagai bentuk penyiksaan dan terorisme telah mereka alami, serta genosida yang mengerikan dan pembantaian setiap hari.”

Baca juga: Seruan Evakuasi: Israel Bersiap Serang Hamas di Gaza dengan Pasukan Besar Salah Satu Komandan Hamas dan Keluarganya Tewas dalam Serangan Israel di Lebanon

Negosiasi di balik layar antara Qatar, Mesir, dan Amerika Serikat gagal menghentikan pertempuran antara Israel dan Hamas.

Sejauh ini baru terjadi satu kali gencatan senjata selama satu minggu pada akhir November 2023.

Al-Hayya, yang menjadi kepala perunding Hamas dalam perundingan sejak akhir Juli, juga menegaskan kembali posisi kelompoknya bahwa Israel menghalangi gencatan senjata di Gaza.

Baca juga: Hamas Konfirmasi Komandan Brigade Al Qassam Tewas dalam Serangan Israel Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top