Respons PDI-P, Nasdem, dan PKB Usai Duet Anies-Sohibul Iman Diumumkan

JAKARTA, virprom.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi memutuskan mengusung mantan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan mantan Presiden PKS Sohibul Iman untuk maju sebagai jagub dan jawagub pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

Presiden PKS Ahmed Syaikhu mengatakan keputusan itu diambil usai rapat PKS, Kamis (20/6/2024).

Dalam pertemuan itu, berbagai keinginan dan usulan Dewan Pengurus Daerah PKS didengarkan.

PKS Pusat juga menerima surat dari struktur DPW PKS DKI Jakarta kepada DPP PKS yang mengusulkan nama calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta.

“Kami memutuskan untuk mencalonkan Pak Anies Rasyid Baswedan sebagai calon gubernur dan Sohibul Iman sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta,” kata Syaikhu dalam acara Sekolah Pimpinan Partai PKS di Hotel Grand Sahid, Selasa (25/06/2024). .

Baca Juga: PKS Dukung Anies-Sohibul Iman di Pilkada Jakarta, Akhiri Peluang Nasdem atau Cawaqub PDI-P?

Selain itu, PKS juga mendengarkan masukan dari para ulama, habayb, lintas agama bahkan pihak-pihak yang datang ke DPP PKS, para ulama, cendekiawan, dan masyarakat di DKI Jakarta.

Ia mengatakan, PKS juga mempertimbangkan seluruh aspek calon pemimpin yang baik.

“Nanti nama-nama yang dibicarakan dalam rapat PFLP itu sebenarnya yang utama adalah calon-calon yang mempunyai pengalaman kepemimpinan yang baik di bidang eksekutif dan legislasi, memiliki pengalaman, kepercayaan, dan potensi yang baik. Syekh.

Bagaimana reaksi PDI-P, Nasdem, dan PKB terhadap duet Anies-Sohibul yang diumumkan PKS?

Sebab setidaknya sebelum PKS mengumumkan duo ini, ketiga partai tersebut di atas dikabarkan bakal mendukung Anies di Jakarta.

Saya punya rasa hormat

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPW) DKI Jakarta Nasdem Wibi Andrino mengatakan pihaknya menghormati langkah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengusung Anies Baswedan-Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024.

Ya, kami menghormati itu, kata Wibi dalam panel media Akademi Pertahanan Nasional Pancoran Nasdem, Selasa (25/06/2024).

Baca juga: PKS Dukung Anies-Sohibul Iman di Pilkada Jakarta, Nasdem: Kami Hormati

Nasdem sendiri masih menunggu instruksi dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh untuk menentukan apakah mereka akan mencalonkan diri sebagai gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Jakarta 2024.

Namun, menurut Wibi, nama Anies masuk dalam usulan rekomendasi DPW Nasdem Jakarta untuk calon gubernur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top