Jokowi Serahkan Bonus Rp 6 Miliar untuk Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo menerima atlet Olimpiade Paris 2024 di halaman Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (15 Agustus 2024).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden menyerahkan penghargaan kepada atlet peraih medali dan pelatihnya.

Ketiga atlet tersebut adalah Veddrick Leonardo yang meraih medali emas di cabang panjat tebing, Rizky Juniansyah yang meraih medali emas di cabang angkat besi, dan Gregoria Mariska Tunjung yang meraih medali perunggu di cabang bulu tangkis.

Baca Juga: Karine Antusias Sambangi Kantor Kemenpora di Pagi Hari Menyambut Parade Atlet Olimpiade di Paris.

Besaran penghargaannya sebesar Rp6 miliar untuk atlet peraih medali emas dan Rp1,65 miliar untuk atlet peraih medali perunggu.

Selain itu, Presiden Jokowi juga memberikan penghargaan kepada pelatih yang atletnya mendapat medali emas.

Pelatih Veddrick Leonardo Hendra Basir dan pelatih Rizky Juniansya Triyatno mendapat bonus masing-masing Rp 2,75 miliar. Sedangkan pelatih Gregory Mariska Tunjung, Hurley Janudin, mendapat bonus Rp 675 juta.

Selain atlet peraih medali, Presiden juga memberikan bonus kepada atlet yang tidak meraih medali di Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga: Pagi Ini, Atlet Peraih Medali Olimpiade 2024 Paris Akan Berjalan Dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Menuju Istana.

 

Setiap atlet yang mendapat bonus ini mendapat Rp 250 juta. Di antaranya pendaki gunung Raja Salsabilah, pesenam ritmik Rifda Irfanalutfi, dan atlet angkat besi Nurul Akmal.

Oleh karena itu, bonus ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk memotivasi dan meningkatkan profesi, serta membawa kembali prestasi di tingkat global, kata Jokowi.

Sebelum menerima penghargaan dari Presiden, para atlet diarak dari Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Senayan-Semanggi-Sarina-Jalan Sudirman (Bundaran HI) – Istana Negara. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top