Begini Tips Membeli Motor Listrik Bekas

JAKARTA, virprom.com – Perangkat bekas mulai banyak bermunculan pada sepeda listrik. Meskipun jumlahnya tidak sebanyak sepeda tradisional, harganya cenderung cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli sepeda listrik bekas. Chief Technology Officer VMove Indonesia Adita Muhammad Sina mengatakan ada tiga hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli e-bike bekas: baterai, generator, dan pengontrol.

“Biasanya aki dicek menggunakan voltmeter berdasarkan kapasitasnya. Misalnya untuk aki 60V, bisa 68V hingga 70V saat terisi penuh dan 50V hingga 54V saat kosong. Gunakan voltmeter untuk memeriksanya,” kata Adita. Dikirim ke virprom.com Senin (8 Mei 2024).

Baca juga: Harga e-bike bekas bisa turun lebih dari 30%

Berikutnya untuk genset, Anda bisa memeriksa kebocoran pada penutup kiri dan kanan. Putar juga generator secara perlahan dengan tangan, dengan atau tanpa keengganan.

Baca Juga: Perbandingan Harga Mobil di Indonesia dan Thailand

“Selanjutnya, periksa setiap konektor kabel untuk memastikan segel pada housing masih kencang dan tidak bocor, serta masih berfungsi dengan baik.”

Menguji motornya di jalan raya membuatnya semakin lengkap. Periksa juga kaki, rem dan bagian berjalan lainnya. Periksa juga apakah fungsi gas dan saklar pemutus rem masih berfungsi. Dengarkan berita terkini dan cerita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top