Apakah Lansia Boleh Minum Vitamin C? Berikut Penjelasannya…

virprom.com – Mencukupi vitamin, termasuk vitamin C, sangat penting untuk menunjang kesehatan tubuh. Namun, bolehkah orang dewasa mengonsumsi vitamin C?

Vitamin C ternyata bisa dikonsumsi oleh lansia dan bahkan dianjurkan untuk dikonsumsi secara rutin mengingat bertambahnya usia meningkatkan risiko kekurangan nutrisi.

Jumlah vitamin C yang dianjurkan untuk orang berusia 50 tahun ke atas adalah 90 mg per hari untuk pria, dan 75 mg per hari untuk wanita.

Untuk itu simak penjelasan dan manfaat mengonsumsi vitamin C setiap hari untuk orang dewasa.

Baca Juga: Bagaimana Menjadi Sehat Setelah Usia 50? Ini 7 Caranya… Bolehkah Lansia Minum Vitamin C?

Vitamin C ternyata bisa dikonsumsi oleh orang dewasa dan dianjurkan untuk digunakan setiap hari karena dapat membantu menunjang kesehatan tubuh.

Menurut National Council on Aging (NCOA), vitamin C berperan penting dalam meningkatkan kesehatan lansia karena dapat melindungi dari efek berbahaya radikal bebas dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Penggunaan vitamin C penting dilakukan mengingat tubuh tidak dapat memproduksi vitamin C sendiri.

Orang berusia 50 tahun ke atas sebaiknya mengonsumsi 90 mg vitamin C per hari untuk pria, dan 75 mg per hari untuk wanita.

Sedangkan jumlah maksimal vitamin C yang dikonsumsi per hari adalah 2.000 mg.

Namun, sebagian besar orang dewasa yang sehat bisa mendapatkan cukup vitamin C dari makanan yang mereka makan, termasuk buah-buahan dan sayuran.

Baca juga: Apa Saja Masalah yang Terjadi pada Orang di Atas 50 Tahun? Manfaat asupan vitamin C harian

Penggunaan vitamin C secara teratur penting dilakukan mengingat perannya yang penting dalam menunjang fungsi tubuh.

Faktanya, vitamin C berperan sebagai antioksidan dan berperan penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh hingga mencegah atau mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Menurut Health Today, banyak sekali manfaat minum air C setiap hari, antara lain: Mempercepat proses penyembuhan luka terhadap penyakit jantung dan darah tinggi, atau menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko katarak serta memperlambat perkembangan katarak. penyakitnya. degenerasi makula akibat penuaan Tindakan diabetes untuk mengurangi risiko diabetes pada lansia Meningkatkan penyerapan zat besi jika mengonsumsi suplemen vitamin C dengan darah, terutama penderita diabetes Mengurangi gejala asma dan penyakit paru obstruktif kronik (COPD) adalah vitamin. C dikonsumsi bersama dengan vitamin E Mengurangi gejala alergi Mengurangi gejala perjalanan

Jadi, bolehkah orang dewasa mengonsumsi vitamin C?

Ternyata orang dewasa bisa mengonsumsi vitamin C setiap hari dan mendapatkan manfaat dari praktik ini.

Namun, orang yang merokok atau terpapar polusi jenis lain mungkin memerlukan lebih banyak vitamin C.

Untuk itu lakukanlah konsultasi kesehatan untuk mengetahui berapa banyak vitamin C yang dibutuhkan per hari dan sebaiknya dikonsumsi secara rutin, terutama jika Anda memiliki riwayat kesehatan khusus atau pernah mengonsumsi obat dari dokter. Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih berita yang Anda suka untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top