Dua Pebalap Lokal Ikut Balapan di MotoGP Indonesia 2024

 

JAKARTA, virprom.com – MotoGP Indonesia 2024 yang digelar di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika juga akan menampilkan pembalap lokal. Ada dua balapan yang akan dipertandingkan Mario Surio Aji dan Fadila Arbi Aditama.

Mario merupakan pembalap reguler di kelas Moto2 bersama Honda Team Asia. Musim ini menjadi balapan pertama Mario di sirkuit Mandalika sebagai pembalap Moto2.

Baca juga: Para Pebalap MotoGP Kejutkan Warga Lombok di Parade

Dua tahun lalu, Mario sempat menjadi pembalap Moto3 selama dua musim. Mario merupakan lulusan Astra Honda Racing School (AHRS) tahun 2016 yang melakukan debut di Thailand Talent Cup.

Pembalap lokal lainnya adalah Arbi yang akan menjadi pembalap liar di kelas Moto3 bersama Honda Team Asia. Arby juga lulus dari AHRS pada tahun 2019. Arby saat ini berlaga sebagai pembalap reguler di balapan FIM JuniorGP internasional yang berbasis di Eropa.

Sebelumnya, Arby dua kali menjadi pebalap wild card Moto3 musim ini. Pertama MotoGP Catalunya 2024, lalu kedua MotoGP Aragon 2024.

Baca Juga: Pertamina Enduro VR46 menyebut MotoGP Indonesia sebagai seri spesial

Tahun lalu, Arby juga menjadi pembalap liar di MotoGP Indonesia 2023. Saat itu Arby menyelesaikan balapan di posisi ke-17.

“Ini kedua kalinya Mandalika menjadi pembalap wild card. Tahun lalu saya finis di peringkat 17, tahun ini tentu tujuan saya adalah menjadi lebih baik. “Secara fisik, mental dan teknis saya siap meraih hasil terbaik di Mandalika,” kata Arbi dalam keterangan resmi.

Arby menambahkan, balapan di Indonesia bersama Mario Aji menjadikannya balapan spesial bagi dirinya dan Mario.

“Saya akan melakukan segalanya untuk mencapai hasil terbaik. Tujuan saya adalah terus belajar dalam kategori ini, untuk meningkatkan diri dan gaya berkendara saya. . Dengarkan perubahan -o berita dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih Anda favorit. Untuk mengakses saluran berita virprom.com Saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top