Video Kecelakaan Beruntun di Tol Surabaya akibat Asap Pembakaran Lahan

JAKARTA, virprom.com – Sebuah video yang beredar di media sosial memperlihatkan kecelakaan di jalan raya Surabaya-Mojokerto akibat asap tebal.

Dalam dokumen yang dibagikan akun Instagram @lowslomotif, Rabu (14/8/2024), terlihat sejumlah kendaraan mengalami kecelakaan di jalan raya Surabaya-Mojokerto, Km 723/B. Kecelakaan tersebut diakibatkan oleh kebakaran di jalan raya. sisi jalan raya.

Iklan tersebut juga menampilkan pemandangan dari kamera dashcam salah satu mobil yang melewati jalan raya. Asap tebal mengganggu pandangan pengemudi hingga tidak diketahui kondisi jalan.

Baca juga: Selain Avenis, Suzuki Masih Recall Satria F150, GSX-S150, dan Addressnya

“Kebakaran di darat masih terus membesar. Ya, itu (kecelakaan) melibatkan tiga mobil. “Belum jelas jenis kendaraannya apa, karena di ujung Km 723+400 sudah padam total,” kata Pemadam Kebakaran Jasamarga, Achmad Zainul Arifin, dikutip virprom.com, Rabu (14/8/2024).

Diketahui, kendaraan yang terlibat adalah mobil Mitsubishi Fuso, mobil Wuling, dan mobil milik Lembaga Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata. Tidak ada korban luka atau luka dalam kejadian tersebut.

 

Perlu dipahami bahwa kepulan asap menyebabkan berkurangnya jarak pandang karena berkurangnya jarak pandang. Setiap pengemudi harus waspada ketika menghadapi situasi seperti ini dan sangat penting untuk memastikan bahwa semua perangkat komunikasi di dalam mobil berfungsi.

Pendiri Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu menjelaskan, yang dimaksud dengan alat komunikasi mobil tidak ada kaitannya dengan telepon seluler atau sejenisnya. Namun, itu adalah bagian dari mobil yang dirancang untuk berinteraksi dengan mobil lain.

Bentuk komunikasi di dalam mobil itu kasat mata dan terdengar. Contoh visualnya lampu, indikator gigi, lampu rem, dan lain-lain. Kalau yang menimbulkan kebisingan, sebaiknya kipas angin, kata Jusri.

Baca juga: Masuk Semester II, Penjualan Daihatsu Tembus 100.000 Unit

Menurut Jusri, lampu dan klakson merupakan dua hal komunikasi dalam mobil yang sangat penting saat melaju di tengah awan berasap.

Lampu tersebut berguna untuk memberi tanda pada kendaraan lain di depan serta untuk visibilitas saat berkendara. Untuk mobil dengan foglamp, bagus sekali.

Sedangkan klakson memberikan sinyal kepada lingkungan sekitar atau kendaraan lain. Ketika terompet dibunyikan, hal itu menjadi isyarat bagi orang-orang di sekitar kita.

“Khusus pada mobil dan sepeda motor, pastikan saat berkendara di tengah asap, selalu nyalakan lampu pada posisi tinggi atau tinggi. “Ini berguna untuk membantu penglihatan sekaligus memberi isyarat kepada kendaraan lain di depan,” kata Jusri. Dengarkan berita terbaru dan berita pilihan kami di ponsel Anda. Pilih berita favorit Anda untuk mendapatkan Channel WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top