FA Cabut Kartu Merah Bruno Fernandes, Hukuman Tiga Laga Batal

virprom.com – Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) resmi membatalkan kartu merah yang diterima kapten Manchester United Bruno Fernandes saat melawan Tottenham Hotspur.

Laga itu berakhir dengan kekalahan 0-3 pada Minggu 1 Oktober 2024.

Bruno Fernandes mendapat kartu merah setelah ia dinilai melakukan pelanggaran terhadap gelandang Tottenham James Maddison di babak pertama.

Dalam kejadian itu, Fernandez tampak terpeleset dan tak sengaja menendang Madison.

Baca juga: Hasil Man United vs Tottenham 0-3: Bruno Kartu Merah, MU Hancur di Kandang

Wasit Chris Kavanagh langsung mengeluarkan kartu merah dan VAR John Brooks menguatkan keputusan tersebut.

Namun, setelah Manchester United mengajukan banding pada Senin 2 Oktober, FA memastikan keputusan tersebut akan dibatalkan.

“Bruno Fernandes kini tersedia untuk tiga pertandingan berikutnya untuk Manchester United setelah kartu merahnya dianggap berhasil,” demikian pernyataan FA, Selasa (2/10/2024).

Keputusan tersebut memungkinkan Fernandes untuk kembali beraksi dalam pertandingan-pertandingan penting Liga Premier melawan Aston Villa, Brentford dan West Ham.

Baca Juga: Man United vs Tottenham: MU tumbang, Bruno Fernandes tolak kartu merah

Manajer Manchester United Eric ten Haag sebelumnya mengklaim keputusan itu berdampak besar pada jalannya pertandingan melawan Tottenham.

Ia mengakui kartu merah mengubah arah permainan, padahal Tottenham sempat mendominasi jalannya pertandingan.

Sementara itu, Fernandes pun menunjukkan kekecewaannya atas kartu merah tersebut. Ia mengklaim Maddison sendiri pernah mengatakan bahwa tindakan Fernandez tidak pantas mendapat kartu merah.

“Saya pikir semua orang bisa melihat bahwa ini bukanlah sebuah kejahatan melainkan kartu merah. Jika ini dianggap sebagai kartu merah, kita harus mengevaluasi lebih banyak insiden lagi,” kata Fernandez. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top