Beri Penginapan Hotel Bintang 5 untuk Anggota DPR yang Akan Dilantik, Ini Penjelasan KPU

JAKARTA, virprom.com – Menurut Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Betty Epsilon Idroos, penyediaan hotel bintang lima bagi ratusan anggota DPR-RI terpilih 2024-2029 merupakan tradisi lima tahun yang biasa dilakukan. . .

Sebab menurut Betty, agenda pelantikan anggota DPR dan DPD terpilih masih menjadi bagian dari tahapan dan program pemungutan suara KPU Indonesia.

“Ini bukan kali pertama DPR dan DPD menggelar acara menjelang pelantikan calon terpilih RI. KPU sudah menyelenggarakan acara seperti itu,” ujarnya melalui pesan singkat, Senin (30/9/2024). .

Baca Juga: Cek Tarif Kamar Hotel Bintang 5 untuk Calon Anggota DPR yang Ditawar KPU Jelang Peluncuran.

Betty mengatakan, pada pelantikan besok, Selasa (10/1/2024), CPU juga akan menyerahkan calon anggota DPR dan DPD RI terpilih ke sekretariat DPR, DPD, dan MPR pada acara pelantikan dalam waktu dekat.

Mengingat banyaknya anggota DPR dan DPD, KPU membagi lokasi menjadi tiga tempat, yakni pendaftaran dan akomodasi semalam, serta persiapan gladi perdana pada 1 Oktober 2024, ujarnya. 

Sebelumnya, Betty mengatakan KPU menawarkan kamar hotel bintang lima kepada 580 anggota DPR-R terpilih sebelum menuju pelantikan.

Perlengkapan semalam ditawarkan mulai Minggu (29/09/2024) hingga besok Selasa (10/1/2024).

Betty Epsilon Idroos mengatakan pada penutupan acara kesadaran nasional calon DPR-RI di gedung Lemhanas Jakarta Pusat: “. (29.09.2024).

“Saya harus kirimkan ke Hotel Ayana atau Fairmont atau Shangri-La untuk persiapan peresmiannya pada 1 Oktober 2024,” ujarnya.

Baca Juga: KPU tawarkan 3 hotel bintang lima kepada anggota DPR-RI terpilih untuk diresmikan

virprom.com menelusuri situs resmi masing-masing hotel bernama Betty. Misalnya saja untuk Shangri-La, tarif kamar terendah dengan tarif keanggotaan online eksklusif (Kings) berkisar Rp 2,5-2,7 juta per malam.

Kelas ini merupakan kelas terendah, sedangkan kelas tertinggi di Shangri-La memiliki tarif fleksibel (king) sekitar Rp 13 juta per malam.

Hotel lainnya adalah Ayana Midplaza Jakarta, tarif kamar terendah untuk kategori Deluxe Room adalah Rp 1,9 juta per malam.

Harga tertingginya adalah Ayana Suite with lounge seharga Rp 15,5 juta per malam.

Terakhir, Fairmont Hotel yang berlokasi di Jalan Asia-Afrika, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Tarif hotel terendah Rp 3,3 juta per malam untuk Fairmont King NS.

Sedangkan harga tertingginya adalah Fairmont Gold King NS seharga Rp 4,7 juta per malam. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top