Istana Sebut Tak Ada Skenario Susu Ikan dalam Program Makan Bergizi Gratis

Jakarta, virprom.com – Kepala Departemen Komunikasi Kepresidenan Hassan Nasbi memastikan pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subanto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming tidak menggunakan susu ikan dalam program makan gratis bergizi. Raka.

Menurut Hasan, informasi tersebut didapat dari Kepala Badan Gizi Nasional.

Sejauh ini informasi yang diterima dari Kepala Badan Gizi Nasional tidak mengandung skenario yang disebut susu ikan, kata Hassan Nasbi, Selasa (10/9/2024) saat dihubungi.

Baca Juga: Soal Susu Ikan dalam Program Susu Gratis, Badan Gizi Nasional: Belum Ada Rencana

Kata Hasan, ide susu ikan datang dari pihak lain. Tapi, kata Hasan, Badan Gizi Nasional terbuka terhadap pemikiran berbeda dari pihak luar.

“Mudah-mudahan terbukti dan bisa diimplementasikan. Silakan dicoba dulu. Kalau nanti melalui proses pengujian dan hasilnya bagus, bisa jadi pilihan untuk pengayaan nutrisi, tapi bukan sebagai pengganti susu.” Dia berkata.

Konon susu sapi akan digantikan dengan susu ikan dalam program makan siang gratis. Penggunaan susu ikan terkesan asing bagi masyarakat awam.

Baca juga: Badan Gizi Tak Sadar Ada Usulan Ganti Susu Sapi dengan Susu Ikan untuk Program Makan Gratis

Susu ikan biasanya berupa cairan yang diperoleh dari pengolahan ekstrak protein ikan.

Sementara itu, Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindyana membenarkan belum ada rencana penggunaan susu ikan dalam program gizi gratis.

“Belum (ada rencana pakai susu ikan), kita belum ke arah sana,” ujarnya, saat ditemui di DPR RI, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Dada pun mengaku belum mengetahui asal muasal wacana pemberian susu ikan sebagai pengganti susu sapi dalam program tersebut. Namun, dia mengatakan setiap usulan yang dikembangkan akan dipertimbangkan.

“Entah siapa yang bilang. Yang bagus-bagus pasti akan kita tampung semua. Tapi kita lihat saja nanti,” kata Dadan. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top