Israel Disasar Roket dan Proyektil dari Lebanon dan Gaza Saat Peringati Setahun Serangan Hamas

TEL AVIV, virprom.com – Tentara Israel mengatakan pada Senin (10/7/2024) bahwa setidaknya empat peluru ditembakkan dari Jalur Gaza hanya beberapa menit setelah negara itu secara resmi memperingati ulang tahun pertama serangan Hamas.

“Setelah sirene berbunyi pada pukul 06:31, empat peluru terdeteksi di beberapa komunitas dekat Jalur Gaza yang melintasi bagian selatan Jalur Gaza. “Tiga peluru dicegat oleh IAF (Angkatan Udara) dan satu peluru yang jatuh teridentifikasi di lapangan,” kata militer Israel dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu, sayap bersenjata Hamas mengaku menembakkan roket ke Israel selatan selama “bentrokan musuh” di perbatasan Rafah, penyeberangan Kerem Shalom dan Holita kibbutz di perbatasan Gaza.

Baca Juga: Satu Tahun Perang Gaza, 726 Tentara Israel Tewas, 42.000 Warga Palestina

Militer Israel mengatakan pihaknya juga telah menghilangkan “ancaman langsung” dari Hamas, yang berencana meluncurkan roket.

“IAF (Angkatan Udara) menyerang lokasi peluncuran Hamas dan infrastruktur bawah tanah di berbagai bagian Jalur Gaza,” klaim militer Israel.

“Selanjutnya, pada malam hari, artileri IAF dan IDF (Tentara Israel) menyerang sasaran di Jalur Gaza tengah, sehingga menimbulkan ancaman bagi pasukan IDF yang beroperasi di daerah tersebut,” tambah mereka.

Militer Israel mengatakan sirene juga terdengar di wilayah Galilea Atas di Israel utara, dan tembakan roket setiap hari dari negara tetangga Lebanon, tempat pasukan Israel memerangi Hizbullah, belum berhenti.

Sebelumnya pada hari Senin, tentara Israel mengatakan mereka juga telah mencegat dua “target udara mencurigakan” yang diluncurkan dari timur.

Baca juga: Setahun Perang Gaza, Sekilas Alasan Hamas Menyerang Israel pada 7 Oktober

  Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top