Israel Gelar Peringatan Setahun Serangan Hamas 7 Oktober 2023

 

TEL AVIV, virprom.com – Israel akan memperingati hari serangan Hamas pada 7 Oktober 2023. Acara tersebut dipimpin oleh Presiden Israel Isaac Herzog pada Senin (7 Oktober 2024).

Menurut AFP, peringatan tersebut dimulai secara hening pada pukul 06:29 ketika penyerangan terhadap Kibbutz Rem dimulai.

Atau Festival Musik Nova yang diserang kelompok Palestina Hamas hingga menewaskan sedikitnya 370 orang.

Baca juga: Hari Ini Hari Jadi Perang Israel-Hamas, Ini Tanggal Pentingnya

Keluarga korban tewas menghadiri upacara peringatan tersebut, banyak dari mereka menangis ketika Herzog berbicara kepada massa, seorang reporter AFP melaporkan.

Diketahui, serangan Hamas pada 7 Oktober lalu merupakan serangan terburuk sepanjang sejarah negara tersebut.

Sementara itu, hal itu mengejutkan Israel dan memicu perang di Gaza hingga saat ini.

Serangkaian unjuk rasa dukungan dan solidaritas direncanakan di seluruh negeri untuk menandai peringatan serangan tersebut.

Sementara itu, tentara Israel terus menyerang sasaran Hamas di Jalur Gaza, katanya.

Serangan Hamas terhadap Israel tahun lalu menyebabkan 1.205 orang tewas, sebagian besar dari mereka adalah warga sipil, termasuk sandera, menurut angka resmi Israel.

Namun, Israel membalas di Jalur Gaza, menewaskan sedikitnya 41.870 warga Palestina; Kebanyakan dari mereka adalah warga sipil.

Baca juga: 45 Orang Tewas dalam 24 Jam Terakhir dalam Serangan Israel di Gaza

PBB menganggap angka-angka yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan pimpinan Hamas di Gaza adalah informasi yang dapat dipercaya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top