Tersangka Mengintai 12 Jam Sebelum Trump Bermain Golf

WASHINGTON DC, virprom.com – Seorang pria bersenjata yang menodongkan moncong AK-47 dari semak-semak di pinggir lapangan golf di Florida rupanya bersembunyi beberapa jam sebelum calon presiden AS Donald Trump bermain golf.

Trump selama ini diketahui bermain golf tanpa jadwal di klubnya. Namun, seorang pria dengan AK-47 telah menunggu Trump di lapangan golf Bandara Internasional Palm Beach selama hampir 12 jam.

Lapangan golf tersebut juga terletak di dekat jalan raya yang sibuk, namun terdapat semak-semak di mana pria tersebut dapat bersembunyi.

Baca juga: Trump pecat tersangka yang terdaftar sebagai pemilih independen

Seperti dilansir BBC, Selasa (17/9/2024), pria bersenjata yang menurut penyidik ​​tidak melepaskan tembakan, bersembunyi di semak-semak dan di antara pohon palem tinggi yang berjejer di lapangan golf.

Dia bersembunyi di sisi pagar di sana pada pukul 01:59 waktu setempat Minggu pagi, menurut panggilan telepon seluler yang dikutip oleh pejabat federal. Sementara itu, Trump berada di lapangan golf pada pukul 13.31 waktu setempat.

Tersangka membawa dua kamera digital, satu kantong plastik hitam berisi makanan, satu senapan semi-otomatis AK-47, senjata dengan jangkauan hampir 402 meter, dan teropong untuk memperbesar lensa.

Warga mengatakan Trump menghabiskan hampir setiap hari Minggu di klub golfnya di West Palm Beach ketika dia tidak berkampanye.

Namun, Direktur Dinas Rahasia Ronald Rowe mengatakan pada hari Senin bahwa mantan presiden tersebut tidak diizinkan pergi ke sana (lapangan golf), sehingga para agen harus membuat rencana keamanan pada menit-menit terakhir.

Baca juga: Ini Pengakuan Putra Tersangka Serangan Pembunuhan Trump di Florida

Rencana yang gagal ini menyisakan pertanyaan mendesak bagi negara-negara tetangga Trump di Palm Beach.

Apakah tersangka mengetahui mantan presiden datang untuk bermain golf atau hanya dugaan saja?

Bagaimana dia bisa tetap tidak terdeteksi begitu lama, bersembunyi di semak-semak dengan pistol?

Polisi tersebut melarikan diri dari lokasi kejadian dengan mobil hitam, meninggalkan ransel berisi barang-barang dan senjatanya.

Seorang wanita sipil berhasil mengambil gambar plat nomornya dan memberikannya kepada penyelidik, kata Trump pada Senin malam.

Petugas polisi itu ditemukan sekitar 40 menit sebelum petugas menghentikan mobilnya di Interstate 95 dan menyuruhnya keluar.

Rekaman kamera menunjukkan dia tampak tenang ketika petugas berteriak padanya untuk bergerak sebelum memborgolnya tanpa perlawanan.

Pada hari Senin, terdakwa Ryan Routh, 58, muncul di pengadilan Palm Beach yang penuh sesak, mengenakan pakaian penjara berwarna biru dan tersenyum saat dia mengobrol dengan pengacaranya.

Baca juga: AK-47, Ransel dan Kamera GoPro Ditinggal Tersangka Tembak Trump

Dia didakwa dengan satu dakwaan kepemilikan senjata api oleh terpidana penjahat dan satu dakwaan kepemilikan senjata api dengan nomor seri yang dilenyapkan.

Routh, seorang penduduk Hawaii dengan catatan kriminal, ditempatkan dalam pengawasan FBI pada tahun 2019 karena menjadi penjahat yang memiliki senjata api. Badan tersebut memberi tahu penegak hukum di Honolulu pada saat itu. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top