David De Gea Setop 2 Penalti AC Milan, Nilai 9 untuk Sang Raksasa

virprom.com – Kiper Fiorentina David De Gea ibarat monster Milan. Dua penyelamatan penaltinya membuat Milan di ambang kekalahan.

Aksi heroik David De Gea di bawah umpan silang menjadi momen penentu penentu hasil akhir laga pekan ketujuh Liga Italia 2024-2025 antara Fiorentina kontra Milan.

Pada laga di Stadio Artemio Franchi, Firenze, Minggu (6/10/2024) atau Senin (7/10/2024) dini hari WIB, De Gea berhasil memblok penalti Theo Hernandez (45+1′ ) dan Tammy. Abraham (56′).

Mantan kiper Man United itu mampu membaca tembakan Theo Hernandez dari jarak 12 lurus ke kiri.

Baca juga: Milan Dikalahkan Fiorentina, Pemain Tak Ikuti Aturan Fonseca

Di babak kedua, giliran Tammy Abraham yang digagalkan De Gea. Kiper asal Spanyol itu berhasil merebut bola Abraham yang mengarah ke sisi kanan.

“Setelah melakukan sesuatu yang luar biasa ketika dia menyelamatkan penalti Theo Hernandez, dia melakukan hal yang sama lagi melawan Abraham,” baca ulasan Tuttomercatoweb tentang kinerja De Gea.

“Hanya Pulisic yang bisa melampaui raksasa itu,” tulis Tuttomercatoweb yang memberi De Gea angka 9 dalam karirnya melawan Milan.

Penjaga gawang jebolan akademi Atletico Madrid ini menjadi pemain Fiorentina dengan rating tertinggi dalam survei yang diterbitkan media Italia, Tuttomercatoweb.

De Gea sangat sibuk hingga total melakukan tujuh penyelamatan pada laga Fiorentina melawan Milan, termasuk upayanya menyelamatkan penalti Theo Hernandez dan Tammy Abraham.

Baca juga: Hasil Fiorentina vs Milan: De Gea selamatkan 2 penalti, merah dan hitam gugur

Hanya ada satu upaya Milan untuk menerobos De Gea, saat Christian Pulisic sukses mencegat umpan Theo Hernandez pada menit ke-60.

Gol Pulisic menyamakan skor menjadi 1-1. Sebelumnya, Fiorentina memimpin melalui tembakan mendatar Yacine Adli (35′).

Kemenangan 2-1 Fiorentina atas Milan kemudian dipastikan melalui sepakan keras Albert Gudmundsson pada menit ke-73.

“Ini malam yang indah. Kami telah bekerja sangat keras selama berbulan-bulan, saya ingin membicarakan hal ini daripada penalti karena kami ingin membuat para penggemar senang,” kata De Gea kepada DAZN seperti dikutip dari Football Italia.

“Kemenangan hari ini sangat penting bagi klub besar seperti Milan. “Kami bekerja keras dan akhirnya imbalannya dimulai,” kata kiper berusia 33 tahun itu sekarang: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top