Pengembang “PUBG” Bikin Game “Palworld” Versi Mobile

virprom.com – Penerbit game PUBG: Battlegrounds, Krafton, mengumumkan telah menandatangani perjanjian lisensi dengan pengembang game asal Jepang, Pocketpair, pada Rabu (2/10/2024).

Dengan kontrak ini, Krafton akan menghadirkan game Palworld ke platform mobile.

Sebelumnya, game terbuka mirip Pokemon ini pernah dirilis di PC, Xbox Series

Palworld mobile dipastikan akan dikembangkan oleh anak perusahaan Krafton, PUBG Studios. PUBG Studios merupakan pengembang game battle royale PUBG: Battlegrounds dan versi mobile-nya yang telah dimainkan oleh lebih dari 1 miliar pemain sejak diluncurkan pada Maret 2018.

Baca Juga: Lima Hari Setelah Dirilis, Game Palworld Pecahkan Rekor Counter-Strike 2

Menurut blog resmi Krafton, perusahaan asal Korea Selatan tersebut ingin menafsirkan ulang elemen utama Palworld dengan cara yang tepat agar sesuai dengan lingkungan platform seluler.

Dengan begitu, kemungkinan seluruh aspek mekanisme permainan Palworld seperti menangkap monster, membuat barang (crafting), dan membangun gedung akan tetap ada.

Perbedaannya mungkin terletak pada sistem kontrolnya yang harus disesuaikan dengan perangkat seluler.

Krafton dan Pocketpair belum mengonfirmasi platform seluler mana yang bisa memainkan Palworld. Sebagai gambaran, PUBG Mobile diluncurkan pada perangkat dengan sistem operasi (OS) Android dan iOS.

Selain platform, tanggal rilis Palworld versi mobile, serta detail seperti grafik, video (trailer), dan spesifikasi gameplay juga belum diumumkan. Bersenjata “Pokemon”.

Palworld merupakan game action RPG yang memungkinkan pemainnya membuat karakter sendiri sebelum menjelajahi dunia terbuka.

Di dunia bernama Kepulauan Palpagos ini, pemain bisa menemukan ratusan monster bernama Pals. Monster ini bisa dilawan dan ditangkap seperti game Pokemon besutan studio Game Freak.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Karakter Jin, Kazuya dan Nina Tekken 8 di PUBG Mobile

Bedanya, Palworld bisa dibilang lebih ekstrim dibandingkan Pokémon. Karena pemain dapat memasak dan memakan Teman yang ditangkap, menggunakannya di pabrik, dan menggunakan senjata api yang realistis untuk melawan Teman.

Saat diluncurkan, Palworld terjual jutaan kopi dan menarik perhatian banyak gamer.

Pada platform distribusi game milik Valve, Steam, Palworld menduduki peringkat ketiga sebagai game dengan jumlah pemain top merangkap terbanyak. Jumlah pemain Palworld secara bersamaan mencapai 2.101.867 pemain.

Angka tersebut berada di bawah PUBG: Battlegrounds (3.257.248 pemain) dan Black Myth: Wukong (2.415.714 pemain). Jumlah pemain simultan Palworld lebih banyak dibandingkan Counter-Strike 2 (1.818.773 pemain), Lost Ark (1.325.305 pemain) dan Dota 2 (1.295.114 pemain).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top