Terima Permintaan Jadi Ketua Dewan Syuro, Ma’ruf Amin: Saya Sulit Melupakan PKB

JAKARTA, virprom.com – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin telah menerima lamaran untuk menjadi Ketua Pengurus Syuro PKB periode 2024-2029.

Diakuinya, sulit menolak permintaan kiai PKB yang menunjuknya kembali mengawasi penerbangan PKB.

“Jika dia bertanya kepada kiai, sulit untuk menolak, apalagi Ketua Pengurus Syuro adalah Ketua Pengurus Syuro PKB. Sulit sekali untuk melupakan PKB, karena saya dan Kiai mendirikan PKB. Pertama.”

Ia mengaku merupakan ketua tim kelima yang dibentuk Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada tahun 1998 untuk membina PKK.

Setelah terbentuknya Partai Pekerja Kurdistan, Ma’ruf juga menjabat sebagai ketua Dewan Seuro.

Baca juga: Kak Emin: Yang Ganggu PKK, Ganggu Konstitusi

Dia bercanda: “Jika kita sekarang menjadi (presiden) Dewan Suriah lagi setelah 26 tahun, ini sepertinya akan menjadi rekor Mori.”

Terakhir, Marouf menyatakan dirinya dan Muhaymin Iskandar siap mengembangkan PKB lebih jauh.

Dia berkata: “Demi kebaikan bersama, demi kebaikan bersama, maka atas nama Tuhan, terimalah permintaan itu.”

Diketahui, Mohaimen dan Marouf terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum dan Ketua Dewan Syura Partai Pekerja Kurdistan periode 2024-2029.

Keputusan itu diambil dalam rapat umum keempat Kongres PKB yang digelar Sabtu tengah malam. Dengarkan berita terkini dan saluran berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top