Kesaksian Lloris Soal Derita Varane: Terus Berjuang Melawan Tubuhnya Sendiri…

virprom.com – Hugo Lloris yang pernah menjadi rekan satu tim Raphael Varane di timnas Prancis bercerita tentang bagaimana mantan bek Real Madrid dan Manchester United itu berjuang dengan kondisi fisiknya. Bek tangguh itu mengambil keputusan mengejutkan hengkang pada Rabu (25/9/2024).

Raphael Varane telah pensiun setelah mengalami cedera lutut saat debutnya untuk klub barunya Como 1907.

Bek tengah berusia 31 tahun itu bergabung dengan Grup Djarum pada musim panas ini setelah meninggalkan Manchester United.

Namun, ia hanya bermain 20 menit untuk klub tersebut di pertandingan Coppa Italia di awal musim sebelum digantikan.

Baca juga: Raphael Varane Putuskan Pensiun, Como 1907 Jadi Klub Terakhirnya

Mantan pemain internasional Prancis, yang menjadi pemain reguler di skuad pemenang Piala Dunia 2018, meninggalkan United di akhir kontraknya musim panas ini setelah membuat 95 penampilan dalam tiga musim.

Hugo Lloris, kapten tim Prancis di Piala Dunia 2018 menjelaskan, Varane sangat menderita selama kariernya.

“Kami melihat bagaimana dia berjuang dengan bentuk tubuhnya, mengikuti program pemulihan otot dan mencegah cedera, yang membutuhkan banyak waktu, tenaga, dan tenaga,” ujarnya kepada L’Equipe.

“Dia mendorong dirinya hingga batasnya dan itu luar biasa. Dia terus-menerus mendorong dirinya hingga batasnya dan itulah realitas sepakbola tingkat atas.”

Baca juga: Raphael Varane Pensiun, Bertahan di Como dengan Peran Baru

“Bahkan ketika dia pertama kali datang kepada kami, tidak ada jaminan dia bisa menjadi pemain bagus di usia 30 dan para staf khawatir.

“Tetapi dia berhasil melakukan sesuatu yang luar biasa, sesuatu yang tidak Anda duga dari luar.”

“Dia bekerja sangat keras sehingga dia bisa berubah secara fisik. Merupakan pencapaian luar biasa dia bisa berkarier dalam kondisi seperti itu.”

Raphael Varane melakukan debutnya saat berusia 17 tahun pada tahun 2010 bersama RC Lens dan setahun kemudian pindah ke Real Madrid.

Bek kelahiran Lille itu memenangkan 18 trofi selama 10 tahun berkostum Real Madrid, termasuk tiga gelar Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions.

Bersama Timnas Prancis, Varane menjuarai Piala Dunia 2018 dan Nations League 2021 Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top