Fakta Marquez Bisa Kencang di MotoGP Jerman, Tolak Ubah Setting-an

JAKARTA, virprom.com – Marc Marquez tampil luar biasa di MotoGP Jerman 2024. Pembalap Gresini Racing itu berhasil melaju dan finis kedua dari posisi ke-13.

Terkenal sebagai juara MotoGP Jerman alias “The ScahsenKing”, Marquez merupakan juara tujuh kali di Sachsenring pada 2013 hingga 2019 saat masih bersama Honda.

Baca juga: Biskita Trans Depok Siap Pakai, Harga Rp 0 untuk Enam Bulan

Prestasi luar biasa itu ia raih di MotoGP Jerman 2024 dalam kondisi cedera. Seperti diketahui, Marquez mengalami cedera saat latihan bebas.

Pembalap Spanyol itu mengalami patah jari dan memar serta tulang rusuk yang nyeri. Saat balapan sprint, Sabtu (7/6/2024), Marquez menggunakan obat pereda nyeri.

Kepala kru Marquez di Gresini Racing, Frankie Carchedi, mengatakan tim ingin melakukan penyesuaian lebih pada Marquez jelang balapan Minggu (7/7/2024) agar tidak terlalu merasakan sakit saat balapan.

Baca juga: Anda bisa menghemat biaya perawatan sepeda motor dengan pelumas berkualitas

Namun, Marquez menolak kesepakatan terakhir ini. Marquez lebih memilih setting standar di mana ia merasa bisa tampil cepat dalam kondisi seperti itu.

“Biasanya Anda tidak menyesuaikan sepeda motor untuk menghadapi cedera. Tapi kami mencoba melakukan sesuatu yang lebih gesit untuk membantunya,” kata Carchedi, seperti dilansir Crash, Senin (8/7/2024).

“Itu membantu masalahnya, tapi dia berkata ‘tidak’,” kata Carchedi.

Baca juga: Sejarah Power Steering, Teknologi yang Membantu Jutaan Pengemudi

Carchedi mengatakan apa yang terjadi tidak wajar. Marquez sebenarnya cepat di Sektor 1, dimana sebelumnya ia lamban di kualifikasi dan sprint race.

“Kami baru saja berbicara tentang mendapatkan poin sebanyak-banyaknya. Sangat sulit untuk dilewati,” kata Carchedi.

“Lucky Marc, kita kuat di sektor 1, ini sektor terakhir. Dia juara di Sektor 1 sebagai zona tercepat sepanjang akhir pekan pada etape terakhir,” ujarnya. Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https :/ /www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Periksa apakah Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top