Hasil Klasemen Sementara Jelang Paruh Kedua MotoGP 2024

JAKARTA, virprom.com – Balapan MotoGP Inggris 2024 akan digelar di sirkuit Silverstone akhir pekan ini. Serial ini dimulai setelah liburan musim panas yang panjang.

Jelang paruh kedua MotoGP 2024, Francesco Bagnia memuncaki klasemen. Namun posisinya masih jauh dari kata aman karena masih banyak hal yang bisa diraih.

Baca juga: Dua Sisi Upaya Marquez untuk Kembali Menjadi Juara Dunia MotoGP

Apalagi selisih peringkat kedua dengan Jorge Martin hanya terpaut 10 poin. Martin masih berpeluang merebut kembali posisi teratas dari Bagnaia.

Dan di posisi ketiga ada Marc Marquez yang akan menjadi rekan setim Bagna musim depan. Mark kini mengoleksi 166 poin dan masih mencari kemenangan pertamanya musim ini.

Enea Bastianini berada di urutan keempat dengan 155 poin. Bastianini pun berpeluang menyalip Marc jika penampilannya tetap konsisten hingga akhir musim.

 Baca juga: Banyak Protes, Kepala Stewards MotoGP Diganti Musim Depan

Maverick Vinales finis kelima. Pembalap Aprilia yang musim depan akan beralih ke Red Bull KTM Tech3 itu mengantongi 125 poin di klasemen.

Pelari tempat keenam Pedro Acosta memiliki 110 poin. Musim depan, Acosta akan pindah ke tim pabrikan KTM menggantikan Jack Miller.

Acosta bahkan berhasil mengalahkan peringkat ketujuh Brad Binder. Binder sendiri hanya mencetak 108 poin.

Di posisi kedelapan ada Fabio Di Giannantonio. Seorang pembalap bernama Diggia mencetak 92 poin.

Yang melengkapi sepuluh besar adalah Aleix Espargaro di peringkat kesembilan dengan 82 poin, dan Alex Marquez di peringkat kesepuluh dengan 79 poin.

Peringkat Penyisihan MotoGP 2024:

1. Francesco Bagna 222 poin2. Jorge Martin 212 poin3. Marc Marquez 166 poin4. Enea Bastianini 155 poin5. Maverick Vinales 125 poin6. Pedro Acosta 110 poin7. Brad Binder 108 poin8. Fabio di Giannantonio 92 poin9. Aleix Espargaro 82 poin10. Alex Marques 79 poin Dapatkan berita terkini dan pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top