Limbang Tacik Ta’a Open Water Festival 2024 Tuntas Digelar di Labuan Bajo

virprom.com – Limbang Tacik Ta’a, Ta’aktana Open Water Festival 2024, kompetisi renang perairan terbuka yang digelar di Pantai Ta’aktana, Luxury Resort & Spa, Labuan Bajo, Sabtu (5/10) /2024). 

Renaldus Iwan Sumarta, penyelenggara acara Limbang Tacik Ta’a, menyampaikan apresiasi atas keberhasilan terselenggaranya kompetisi renang perairan terbuka edisi pertama ini.

“Beruntung pada hari ini kondisi cuaca dan gelombang di laut sangat bersahabat sehingga seluruh operasional dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar,” kata Iwan dalam siaran pers yang diterima, Minggu (6/10/2024).

“Selamat kepada para juara dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta yang telah mengikuti acara perdana kami,” kata Iwan.

Penyelenggara kompetisi Limbang Tacik Ta’a Xtoredy mengungkapkan rencananya menjadikan Limbang Tacik Ta’a sebagai acara tahunan.

Baca juga: AS pecahkan rekor dunia gaya ganti putri di Olimpiade Paris 2024

Kami berharap acara ini dapat terus mempromosikan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata petualangan di Indonesia bagi peserta dan pengunjung.

Saya berharap kegiatan ini dapat menarik wisatawan dan penggemar renang dari seluruh dunia untuk berkunjung, menikmati keindahan alam dan laut Taman Nasional Komodo, serta kekayaan budaya Labuan Bajo dan Pulau Flores, ujarnya. Xtoredy.

Disponsori oleh PT Fortuna Paradiso Optima (FPO) dan Marriott International, Limbang Tacik Ta’a 2024 juga diikuti oleh peserta dari dalam dan luar negeri, termasuk banyak warga negara.

Pertemuan yang dikawal oleh Omar Suryaatmadja selaku pengawas lapangan renang ini juga menghasilkan kejuaraan-kejuaraan baru baik pada kategori kejuaraan non-atlet usia 20 hingga 59 tahun 2000m dan 5000m, serta kategori atlet jarak jauh. 5.000 meter.

Pada lomba Pra 50 meter, perenang timnas Aflah Fadlan Prawira berhasil menjadi juara di kategori putra dalam waktu 27 menit, sedangkan Michelle Elizabeth berhasil menjadi juara di kategori putri dalam waktu 37 detik.

Pada nomor pertama, Fadlan juga menjadi juara kategori 5.000 atlet putra dengan catatan waktu 1 jam 5 menit 20 detik.

Sementara itu, perenang Tanah Air Adinda Larasati Kirana Dewi tampil sebagai pemenang pada nomor 5.000m putri dengan catatan waktu satu jam, 13 menit, dan 37 detik.

“Limbang Tacik Ta’a juga memiliki lintasan balap dengan air yang jernih dan pemandangan pulau-pulau kecil di Labuan Bajo yang sangat indah,” kata Fadlan saat ditemui di area perayaan pemenang di Ta’aktana, Resort of Luxury Collection & Spa. , Labaan Bajo.

“Saya sangat senang dengan catatan waktu yang saya capai dan saya sangat bersemangat untuk mempertahankan gelar saya pada edisi berikutnya,” ujarnya. 

Limbang Tacik Ta’a – Ta’aktana Open Water Festival 2024 Hasil Keseluruhan:

Kategori gaya bebas 5000 m putra: 

1. Aflah Fadlan Prawira

2. Elisei Stepanov

3.Satria Dwi Candra

Lari cepat 5000 m putri: 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top