Pemimpin Tertinggi Iran Beri Penghargaan untuk Komandan Dirgantara IRGC atas Serangan ke Israel

TEHRAN, virprom.com – Pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei pada Minggu (10/6/2024) membebaskan komandan Angkatan Udara Pengawal Revolusi karena melakukan serangan rudal ke Israel.

“Ayatollah Khamenei menganugerahkan Order of Fath (yang berarti Penaklukan dalam bahasa Persia) kepada Jenderal Amirali Hajizadeh, komandan Pasukan Udara dan Luar Angkasa Garda,” kata situs pemimpin tertinggi tersebut.

Penghargaan ini diberikan atas “operasi brilian ‘Janji Jujur’,” lanjutnya seperti dikutip kantor berita AFP.

Baca juga: Iran sedang mempersiapkan rencana untuk merespons kemungkinan serangan Israel

Hajizadeh, 62 tahun, telah memimpin angkatan udara Korps Garda Revolusi Iran (IRGC) sejak didirikan pada tahun 2009.

Pada Selasa (1/10/2024), IRGC menembakkan sekitar 200 roket ke Israel sebagai respons atas serangan udara yang menewaskan pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah dan jenderal penting Garda Revolusi Iran Abbas Nilforoushan di Beirut.

Ini adalah serangan langsung kedua Iran terhadap Israel dalam enam bulan terakhir.

Serangan rudal dan drone sebelumnya pada April 2024 dilakukan sebagai pembalasan atas serangan terhadap konsulat Iran di Damaskus, Suriah, yang menurut Teheran dilakukan oleh Israel.

Baca Juga: Usai Ancaman Israel, Menteri Iran Cari Pasokan Minyak Perdana Menteri Netanyahu Yakin Israel Akan Balas Serangan Rudal Iran Israel Dikabarkan Sedang Siapkan Balas Serangan Rudal Iran, Ini Bocorannya

Israel telah berjanji untuk menanggapi serangan rudal terbaru Iran, namun Teheran telah mengeluarkan peringatan jika Israel melakukan hal tersebut.

Peringatan terbaru dikeluarkan Menteri Luar Negeri Iran Abbas Araghchi pada Sabtu (10/5/2024) di ibu kota Suriah, Damaskus.

Dia mengancam akan memberikan tanggapan yang “lebih kuat” terhadap agresi apa pun ketika Israel mempersiapkan tanggapan terhadap serangan rudal Iran awal pekan ini.

Baca juga: Ini Peringatan Terbaru Iran Saat Israel Tanggapi Serangan Rudalnya Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top