Konsumen Mazda Banyak yang Beli Mobil Secara Tunai Dibanding Kredit

JAKARTA, virprom.com – Saat ini ada dua cara pembayaran pembelian mobil, yakni tunai atau kredit.

Membeli mobil secara kredit seringkali menjadi pilihan banyak orang, terutama kaum milenial yang baru memulai karir. Keterbatasan dana menjadi alasan paling umum.

Namun pada tahun ini terjadi perubahan perilaku masyarakat dalam membeli mobil baru. Dimana sebagian besar lebih memilih membeli mobil secara tunai.

Seperti halnya konsumen Mazda yang kini lebih memilih membeli mobil secara tunai dibandingkan kredit.

Baca juga: Bengkel Spesialis AC Ini Buka Cabang Baru di Labuan Bajo

“Kemarin di GIIAS 2024 tunai 60 persen dan kredit 40 persen,” kata Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia Ricky Thio di acara Mazda Power Drive 2024 di Jakarta Selatan, Rabu (9/11/2024).

Ricky mengatakan konsumen Mazda yang membeli mobil secara tunai mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2023.

“Ada peningkatan dari GIIAS sebelumnya (yang bayar tunai) yang mencapai 51-52 persen. Namun, belum ada survei di level berapa membeli Mazda. Tapi melihat komposisi uang dan kredit menunjukkan konsumen Mazda likuiditas,” lanjutnya.

Selain itu, jelas Ricky, model CX-60 yang merupakan SUV (Sport Utility Vehicle) termahal Mazda mengalami peningkatan penjualan. Meski demikian, Mazda CX-5 tetap menjadi tulang punggung penjualan Mazda di Indonesia. Disusul model Mazda 3 Hatchback dan Mazda CX-30.

Baca juga: Jangan Ganti Pelek Hanya Melihat Desain dan Ukurannya, Bahaya!

“Komposisi penjualan kemarin, kagetnya CX-60 3.3 laris manis, kemarin di GIIAS Surabaya juga laris manis. Tapi model umumnya masih CX-5, Mazda 3 Hatchback, Mazda CX-30”, oleh Ricky terbaru berita dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top