Persebaya Latihan Lagi Usai Libur 5 Hari, Segarkan Fisik dan Mental

virprom.com – Staf Persebaya Surabaya kembali berlatih setelah pelatih Paul Munster memberi mereka libur lima hari.

Munster yakin jeda ini akan memberikan efek positif bagi mental dan fisik para pemainnya.

Sebanyak 17 pemain tim berjuluk Bajul Ijo itu kembali berlatih pada Jumat (30/8/2024) usai libur sejak Minggu (25/08/2024).

“Kami memberi mereka libur lima hari secara mental dan fisik karena ada bagian-bagian tertentu dalam musim seperti Natal dan hal-hal seperti itu,” kata pelatih Irlandia Utara itu.

Hernando Ari (Indonesia) dan Mohammed Rashid (Palestina) absen pada latihan Jumat (30/8/2024) karena timnasnya masing-masing.

Baca juga: Flavio Silva Masih Tertahan di Persebaya, Munster Pahami Masalah Strikernya

Catur Pamungkas (cedera) dan Slavko Damjanović, yang harus kembali ke Montenegro untuk menyelesaikan masalah pribadi, juga tidak mengikuti pelatihan.

Paul Munster mengatakan Kasim Bothan dkk. berperilaku profesional dengan tetap menjaga kebugaran jasmani selama liburan terakhirnya.

Staf kepelatihan Persebaya pun memantau berat badan pemain sebelum latihan pada Jumat (30/08/2024).

Munster mengaku puas dengan kondisi para pemain Bajul Ijo dan meminta mereka menjalani menu latihan individu selama liburan.

“Kami sudah mencatat seluruh berat badan dan lemak tubuh. Sebenarnya jauh lebih baik dibandingkan tes terakhir. Jadi para pemain sudah berlatih secara individu jadi itu bagus. Sekarang kami bisa melanjutkan,” kata Paul Munster.

Baca Juga: Persebaya Kebobolan Gol Cepat Barito Putera, Hernando Janji Lebih Fokus

Musim ini, Persebaya sedang menjalani start terbaiknya sejak promosi ke Liga 1 pada 2018. Persebaya kini berada di peringkat keempat 2024-2025 dengan 7 poin. di peringkat keseluruhan 1 liga.

Bajul Ijo dua kali mengalahkan PSS Sleman (1-0) dan Barito Putera (2-1), bermain imbang (0-0) pada laga tandang di markas Maluta United.

Pada laga Liga 1 berikutnya, Bajul Ijo akan bertandang ke markas Persitas Tangerang asuhan Fabio Lefundes yang juga tampil impresif pada awal musim ini.

“Saya pernah melihat Persita dan itu yang utama,” kata Paul Munster, pelatih berlisensi UEFA Pro. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top