Maldini Nama Berat untuk Daniel, Ditempa Keras Monza 2 Jam Sehari

virprom.com – Daniel Maldini disebut-sebut memiliki nama belakang yang berat. Dia berkembang bersama Monza, yang dibangun dengan susah payah oleh Raffaele Palladino selama dua jam sehari.

Daniel Maldini terbukti menjadi pembeda pada laga pekan ke-29 Liga Italia 2023-2024 antara Monza kontra Cagliari di Stadion Brianteo (16/3/2024).

Monza mengalahkan Cagliari 1-0 berkat gol tunggal Daniel Maldini pada menit ke-41.

Daniel Maldini, yang melakukan start pertamanya untuk Monza, mencetak gol melalui tendangan bebas melengkung.

Tendangan bebas Maldini membentur mistar gawang Cagliari dan jatuh ke tanah. Penjaga gawang “Cagliari” Simone Skuffet kemudian meraih bola kembali.

Baca juga: Daniel Maldini ikuti jejak ayahnya dengan melakukan tendangan bebas tanpa latihan

Namun teknik garis gawang membuat tembakan Maldini masih melebar. Putra legenda Milan Paolo Maldini ini juga mencetak gol ketiganya di Serie A Italia 2023-2024.

Tiga gol ini dicetak dalam empat pertandingan terakhir saja!

“Saya pikir saya berada dalam kondisi terbaik ketika melihat bantuan yang bisa saya berikan kepada tim,” ujar Daniel Maldini seperti dikutip dari Tuttomercatoweb.

Daniel Maldini, yang bergabung dengan Monza dengan status pinjaman dari AC Milan pada bursa transfer Januari 2024, telah dipinjamkan kepada pelatih Raffaele Palladino.

“Palladino memberi saya semangat lebih, bukan secara fisik, tapi mental. Itu membuat saya merasa tenang dan bahagia,” jelas Daniel Maldini.

Ahli taktik Monza Raffaele Palladino tahu bahwa ekspektasi dan perhatian selalu menyertai Daniel Maldini.

Baca juga: Slavia Praha Vs Milan: Duo Theo-Leao Bersinar, Tips Ibra-Maldini

Hal tersebut wajar mengingat Daniel Maldini merupakan anak dari kapten legendaris Milan Paolo Maldini yang meraih tujuh gelar Liga Italia dan lima gelar Liga Champions.

“Saya dapat mengatakan bahwa saya berusaha memberinya kepercayaan diri dan kesempatan untuk berdialog setiap hari,” kata Palladino.

“Dia berlatih keras, dia punya bakat hebat. Nama belakangnya banyak muncul di media, jadi saya beri dia ketenangan pikiran,” jelas Palladino.

Berkat kemenangan atas Cagliari yang ditentukan lewat gol Daniel Maldini, Monza pun naik ke peringkat 10 klasemen Liga Italia 2023-2024 dengan raihan 42 poin. 

Para pemain Monza memetik hasil kerja keras Palladino. Tim berjuluk Il Biancorossi (Merah Putih) hanya kalah sekali dalam delapan laga terakhirnya di Serie A.

Tujuh pertandingan tersisa berakhir dengan lima kemenangan dan dua kali seri.

“Kami bekerja keras selama seminggu, dua jam sehari saya menuntut banyak, ritme dan intensitas. Anda harus memiliki fisik yang bagus untuk mengalahkan tim-tim besar di Serie A,” kata Palladino, yang pernah bermain untuk Juventus dan Genoa. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top