Kebiasaan Ragnar Oratmangoen, Berdoa dan Meminta Pertolongan Tuhan

virprom.com – Striker Timnas Indonesia Ragnar Ortmangoen tampil apik bersama Tim Garuda.

Sejak melakukan debutnya melawan Vietnam pada 26 Maret 2024, striker FCV Dander tersebut telah memainkan 4 pertandingan sejauh ini.

Pada laga pertamanya, Ragnar berhasil mencetak gol saat Indonesia mengalahkan Vietnam 3-0 di Stadion My Dinh.

Ia kemudian menambah jumlah golnya saat Indonesia bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Arab Saudi pada laga pertama Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2024 Zona Asia pada 5 September.

Gol tersebut membuat penyerang berusia 26 tahun itu menjadi juara tandang karena mampu mencetak gol di lapangan lawan.

Lalu apa rahasia kehebatan Ragnar?

Saat diwawancarai virprom.com dan BOLASPORT.com di Jakarta, Sabtu (7/9/2024), Ragnar mengaku tak punya ritual khusus sebelum bertanding.

“Tetapi saya suka melakukan hal-hal seperti peregangan dengan benar sebelum saya bermain untuk memastikan tubuh saya siap untuk pertandingan. Sebelum memasuki lapangan saya juga berdoa, memohon kepada Tuhan untuk membantu dan melindungi saya. “Saya berdoa agar dia bisa meninggalkan lapangan. lapangan dalam posisi yang baik, membantu tim”, jelasnya.

Namun, Ragnar tidak senang. Ragnar pun berjanji akan bekerja keras pada laga mendatang melawan Australia.

Laga Indonesia vs Australia akan digelar pada Selasa (9/10/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

“Saya pikir kami sangat yakin bahwa kami bisa menang. Kami bermain di kandang, yang merupakan keuntungan besar bagi kami. Kami menunjukkan apa yang bisa dilakukan tim ini dalam pertandingan melawan Arab Saudi. Kami sangat kuat sebagai sebuah tim.” Saya pikir kami percaya dan kami harus memastikan kami mendapatkan poin,” katanya.

Untuk meraih hasil positif di laga tersebut, Ragnar yakin timnya tidak boleh meremehkan Australia. Meski tim Kanguru kalah di laga pertama melawan Bahrain dengan skor 0-1.

“Tetapi kita tidak boleh terlalu fokus pada hal itu. Kami tahu Australia adalah lawan yang kuat dan kami harus memastikan bahwa kami siap menghadapi mereka. “Seperti yang saya katakan sendiri, pastikan Anda mendapatkan poinnya,” jelas Ragnar.

Dalam kesempatan itu Ragnar mendapat suntikan inspirasi dari Cihar Citorus selaku pemilik Dender.

Sihar berharap Ragnar bisa terus berkembang di timnas dan mengantarkan Indonesia lolos ke Piala Dunia seperti harapan seluruh masyarakat.

“Untuk itu perlu persiapan dan salah satu persiapannya adalah melalui kompetisi di Dander. Itu persiapan yang paling penting karena ada latihan, persiapan fisik dan yang terpenting tidak ada cedera. Pemulihan dari cedera seringkali ditentukan oleh pengondisian, pelatihan. Harapan klub tentu saja Ragnar dalam keadaan sehat dan dalam kondisi terbaiknya, kata Sihr. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top