Polytron Klaim Kuasai 30 Persen Pangsa Pasar Motor Listrik

JAKARTA, virprom.com – PT Hartono Istana Technology (Polytron) mengungkap adanya peningkatan penjualan sepeda motor listrik setelah pemerintah memberikan subsidi sebesar Rp 7 juta untuk 1 NIK KTP.

Diakui pula, mayoritas penjualan Polytron EV berasal dari subsidi sepeda motor listrik, dua model sepeda motor listrik mendapat insentif pemerintah.

Keduanya adalah Fox-R yang ditawarkan mulai Rp 13,5 juta, dan Fox-S yang dijual Rp 11,5 juta setelah mendapat subsidi.

Baca selengkapnya: 10 negara bagian yang masih mempertahankan keringanan pajak kendaraan

Ilman Fachrian Fadly, Kepala Produk Kendaraan Listrik Polytron, mengatakan kini kuota subsidi yang diberikan pemerintah untuk sepeda motor listrik sudah habis.

“Kalau kita lihat dari total subsidi pemerintah sebanyak 60.857 unit, minimal kita sudah menguasai 30 persen,” kata Ilman di Jakarta, Rabu (18/9/2024).

Artinya total sepeda motor listrik yang terjual sebanyak 60.857 unit, sedangkan Polytron memperkirakan jumlah sepeda motor listrik sebanyak 18.000 unit.

Baca selengkapnya: Suzuki Kembangkan Tiga Mobil Listrik, Satu MPV

Harga sepeda motor listrik Polytron kini kembali ke harga Normal setelah berakhirnya kuota subsidi sepeda motor listrik oleh pemerintah.

Ilman pun berharap pemerintah bisa melanjutkan program subsidi sepeda motor listrik pada tahun depan.

“Yang kita butuhkan adalah kepastian, karena tidak baik menunggu sesuatu yang tidak pasti. Misalnya tanpa subsidi lagi, kita akan fokus pada persaingan produk,” ujarnya. Dengarkan berita terbaru dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top