Waspada Mobil Rawan Kemalingan, Begini Tips Berhenti di Rest Area

JAKARTA, virprom.com – Belum lama ini, beredar video viral yang memperlihatkan pengendara mobil dirampok di rest area Cibubur Square Km 10A Tol Jagorawi.

Padahal pemilik mobil mengunci semua pintu. Namun anehnya, mobil yang rusak itu tidak terkena dampaknya.

TERKEJUT setelah membaca komentar di video yang viral kemarin, banyak orang yang terkena dampaknya. Tonton sampai selesai.” tulis keterangan dalam video yang diposting akun Instagram @elyellee, Minggu (11/8/2024).

Baca Juga: Tampilan Mobil LCGC Lane Hogger dan Mercedes-Benz GLE

Pernyataan itu juga menyebutkan bahwa tidak ada kamera CCTV di tempat hiburan tersebut. Oleh karena itu, kami belum bisa merinci kejadian maling yang membobol mobil tersebut.

Menanggapi kejadian tersebut, Sonny Susmana, direktur pelatihan Safety Defense Consultants Indonesia (SDCI), mengatakan sebaiknya pengemudi tidak membawa barang berharga ke dalam rumah.

“Tidak masalah jika kaca gelap disembunyikan atau disembunyikan. Semakin gelap, semakin banyak penjahat yang menikmatinya. Pasti ada sesuatu yang penting di dalamnya,” kata Sony baru-baru ini kepada virprom.com.

Baca Juga: Alasan Pertamina Menaikkan Harga Pertamax Jadi Rp 13.700 Per Liter

“Kalau menginap di hotel, bawa atau tidak bawa barang penting, jaga mobil bergantian atau istirahat di dekat mobil yang mudah dilihat,” ujarnya.

Sony menambahkan bahwa kejahatan tersebut kini tidak terdeteksi. Banyak penjahat yang tidak hanya membawa barang ke dalam rumah, tapi juga ban dan bannya.

Anda juga bisa memarkir mobil di dekat tempat yang aman atau memasang alarm untuk mencegah pencurian mobil. Jika seseorang memaksa pintu terbuka, alarm akan terpicu. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita yang ingin Anda terima saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top