Bertemu Putin, Prabowo Beri Selamat atas Kemenangan di Pemilu Rusia 2024

JAKARTA, virprom.com – Presiden terpilih Republik Indonesia Prabowo Subianto mengucapkan selamat kepada Vladimir Putin atas terpilihnya kembali dirinya sebagai Presiden Rusia.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Prabowo saat bertemu Putin di Moskow, Rabu (31/7/2024).

Saya juga ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Anda sebagai Presiden Federasi Rusia, kata Prabowo, Rabu (31 Juli 2024).

Seperti diketahui, Putin menang telak dalam pemilihan presiden di Rusia.

Berdasarkan hasil perhitungan Komisi Pemilihan Umum Pusat Rusia (CEC), pada 21 Maret 2024, Putin berhasil mengamankan masa jabatan presiden kelima dengan perolehan 76.277.708 suara atau 87,28 persen.

Baca juga: Prabowo dukung penuh rencana pembukaan Konjen Rusia di Bali

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo mengaku telah menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo bahwa dirinya akan bertemu langsung dengan orang pertama Rusia tersebut.

Salam hangat dari Presiden Joko Widodo juga disampaikan Menhan RI.

“Saya sampaikan salam hangat dari presiden kita, Presiden Joko Widodo. “Saya mengatakan kepadanya bahwa saya akan datang kepada Anda dan Anda akan menerima saya,” katanya.

Sementara itu, Prabowo berkunjung ke Rusia untuk pertemuan strategis guna memperkuat kerja sama dan kemitraan kedua negara.

Acara kunjungan diawali dengan pertemuan di Kementerian Pertahanan Rusia, dimana Menteri Pertahanan Prabowo akan bertemu dengan Menteri Pertahanan Rusia Andrei Belusov.

Baca Juga: Dihadiri Putin, Prabowo Janji Perluas Kerja Sama Indonesia dan Rusia Usai Pelantikan

Berbagai isu penting kerja sama pertahanan kedua negara diperkirakan akan dibahas dalam pertemuan tersebut.

Pertemuan ini menjadi momen penting dalam mempererat hubungan diplomatik dan kerja sama antara Indonesia dan Rusia. Dengarkan berita terbaru dan berita unggulan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Periksa apakah Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top