Xiaomi 14T Dicuci dan Direndam Air, Masih Bisa Berfungsi?

virprom.com – Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro resmi dirilis di Indonesia pada 1 Oktober lalu. Salah satu kelebihan smartphone ini adalah memiliki sertifikat IP68. Artinya secara teori smartphone ini tahan debu dan air.

Artinya, perangkat dengan rating IP68 diklaim mampu terendam air tawar hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit tanpa mengalami kerusakan. Selain itu, perangkat juga terlindungi dari debu, kotoran, dan pasir.

Nah, untuk membuktikannya, KompasTekno mencuci Xiaomi 14T di wastafel sekaligus merendamnya di air.

Baca juga: Tes Benchmark Xiaomi 14T Versi Indonesia, Ini Hasilnya

Apakah smartphone yang dibanderol Rp 6,5 juta ini berfungsi normal meski dicuci dan direndam air?

Jawabannya bisa Anda lihat pada video TikTok KompasTekno di bawah ini. Bukti lolos IP68 gan di balas ke @kompastekno @heoooo2525. Tapi jangan menirunya di rumah???? #xiaomi14t #fyp? #untukhalamanmu #fyp? Suara Asli – Fitur Tekno Kompascom seri Xiaomi 14T

Spesifikasi Xiaomi 14T sebenarnya sangat mirip dengan “saudaranya”, Xiaomi 14T Pro. Keduanya dilengkapi kamera Leica Summilux Optics.

Hanya sensornya saja yang berbeda. Sensor kamera Xiaomi 14T Pro menggunakan Light Fusion 900 hasil kolaborasi Xiaomi dan Leica, sedangkan Xiaomi 14T reguler menggunakan sensor Sony IMX906.

Chipset yang digunakan juga berbeda. Xiaomi 14T Pro ditenagai MediaTek Dimensity 9300 Plus yang diproduksi dengan teknologi manufaktur 4 nanometer. Sedangkan Xiaomi 14T mengandalkan MediaTek Dimensity 8300 Plus.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Xiaomi 14T Pro di Indonesia

Dukungan pengisian cepat juga berbeda. Xiaomi 14T Pro mendukung pengisian cepat 120W, lebih banyak dari model “biasa” yang hanya bertahan pada 67W. Spesifikasi lengkap seri Xiaomi 14T dapat dilihat pada artikel berikut serta video TikTok di bawah ini. @kompastekno spek lengkap dan harga xiaomi 14t series di indonesia #xiaomi14tseries #fyp #foryoupage #fyp? #xiaomi14t? Suara asli – Tekno Kompascom

Tak lama setelah seri Xiaomi 14T mulai dijual di seluruh dunia, KompasTekno pun turut hadir di Berlin, Jerman. Kerja praktek selengkapnya dapat Anda lihat pada video TikTok di bawah ini. @kompastekno Praktis XIAOMI 14T langsung dari Berlin ???????????? #xiaomi #xiaomi14t #leica #mifans #techtok #berlin #germany @xiaomi.official @xiaomi.indonesia ? Burung Berbulu – Billie Eilish

Jangan lupa untuk follow sosial media kami di Instagram @teknokompas, TikTok @kompastekno dan YouTube Tekno Kompas untuk mendapatkan informasi teknologi terkini. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top