Posting Threads Kini Bisa Diedit dalam 15 Menit

virprom.com – Pengguna media sosial kini bisa mengedit postingan yang diunggah lebih lama.

Pengguna thread kini diberi waktu 15 menit untuk mengedit postingannya. Awalnya, waktu maksimal yang diperbolehkan adalah 5 menit. Panjang ini dihitung sejak Postingan diunggah hingga jadwal thread.

Pembaruan ini dibagikan bos Instagram Adam Mosseri melalui akun Threads miliknya dengan handle @mosseri.

“Kami mendengar kembali tentang lebih banyak waktu untuk mengedit postingan. Jadi mulai hari ini Anda punya waktu 15 menit untuk melakukan perubahan,” kata Mosseri melalui Unggahan Unggahan Rabu pagi (2/10/2024).

Misalnya, ketika pengguna mengunduh sebuah postingan pada pukul 09.05 WIB, ia menyadari bahwa ia perlu mengunjunginya kembali pada pukul 09.12.

Karena waktu edit yang diperpanjang, pengguna dapat melakukan perubahan dan memposting ulang sebagai postingan yang sama. Konten ini tidak dapat diubah setelah pukul 09:20.

Baca Juga: Pengguna Instagram dan Facebook kini bisa memangkas thread di postingan

Meski membutuhkan waktu lebih lama, waktu pengeditan postingan di thread lebih singkat dibandingkan di situs media sosial seperti X (sebelumnya Twitter) atau Mastodon.

X Pengguna di Twitter membutuhkan waktu hingga satu jam untuk mengedit postingan. Namun dukungan ini hanya tersedia untuk pengguna premium.

Mastodon bahkan tidak memiliki batasan khusus. Dengan demikian, pengguna jejaring sosial ini bisa melihat postingan secara gratis kapan saja, menurut The Verge, berita KompasTekno, Kamis (3/10/2024).

Dalam unggahan yang sama, Mosseri juga membagikan pembaruan lain untuk thread tersebut. Hal ini memungkinkan pengguna media sosial untuk melihat siapa pengikutnya dan konten apa yang mereka sukai.

Fedivers adalah jaringan sosial global dari server yang saling terhubung. Konsep ini memungkinkan pengguna untuk berinteraksi lintas platform.

Dalam skenario yang dibagikan Mosseri kali ini, pengguna Tema dapat melihat pengikut mana dari platform lain yang mengikuti atau menyukai unduhan mereka.

Selain itu, mereka dapat melihat profil pengikut dengan langsung menuju tautan forum seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Pengguna thread mencapai 200 juta

Pada awal Agustus, Threads memiliki 200 juta pengguna aktif bulanan (MAU). CEO Meta Mark Zuckerberg mengungkapkan pencapaian tersebut beserta laporan pendapatan Meta. 

Karena jumlahnya yang meningkat, orang yang akrab disapa Chuck ini memperkirakan Threads akan menjadi jejaring sosial terbesar selain jejaring sosial lainnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top