Smartphone ZTE Blade A75 5G Resmi, Bawa Kamera 50 MP dan “Dahi” Mirip iPhone

virprom.com – Perusahaan teknologi asal Tiongkok, ZTE, resmi meluncurkan smartphone Android barunya yakni ZTE Blade A75 5G yang dirahasiakan di banyak negara di dunia, termasuk negara tetangga Filipina.

Ponsel ini merupakan “kembaran” dari model Nubia Focus yang dihadirkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, ​​Februari lalu, namun spesifikasinya sedikit berkurang.

Salah satu yang ditingkatkan adalah kapasitas kamera. Jika kamera utama pada Nubia Focus berkekuatan 108 MP, maka resolusi kamera utama pada ZTE Blade A75 5G diturunkan menjadi 50 MP.

Baca juga: ZTE Blade A35 Resmi di Indonesia, Smartphone 90Hz di Bawah Rp 1 Jutaan

Meski resolusinya berbeda, kamera utama ponsel ini tetap berlanjut ke kamera kedua beresolusi 2 MP. Kedua kamera ini juga terletak di area melingkar yang sangat luas di bagian tengah atas belakang perangkat.

Beralih ke bagian depan ponsel, kamera selfie ZTE Blade A75 5G memiliki resolusi yang lebih besar dibandingkan Nubia Focus, dari 5 MP menjadi 8 MP.

Penempatan kamera selfie pada kedua ponsel tetap berada pada punch hole yang ditempatkan di bagian tengah atas layar perangkat.

Ukuran lubang batu ini cenderung “memuat” ke kiri dan ke kanan hingga muncul sebuah pil. Hal ini terjadi saat menerima panggilan atau rekaman audio, sehingga “dahi” dan notchnya mirip dengan fitur Dynamic Island di iPhone.

Sedangkan untuk desainnya sendiri, ZTE Blade A75 5G memiliki layar IPS LCD berukuran 6,6 inci dengan resolusi HD Plus dan refresh rate 120 Hz. 

Dari segi performa, ponsel ini ditenagai chipset Unisoc T760. Chip ini memiliki delapan inti prosesor (octa core) dengan kecepatan clock maksimum 2,2 GHz. “Otak” ponsel ini terkoneksi dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 128 GB.

Baca Juga: ZTE Nubia Neo 2, Ponsel Gaming HP Dengan Tombol Seperti L1 dan R1

Fitur pendukung lainnya pada ZTE Blade A75 5G adalah baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung fast charging dan daya 18 watt, sistem operasi (OS) Android 13, pemindai sidik jari yang terintegrasi pada tombol power, dan masih banyak lagi.

Di Filipina, ZTE Blade A75 5G tersedia dalam varian warna Black dan Mint Green. Ponsel ini tersedia di sana dan akan dijual seharga 5.450 peso Filipina atau sekitar Rp 1,4 juta, demikian dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Rabu (2/10/2024). 

Pantauan KompasTekno, ZTE Blade A75 5G muncul di perangkat Pos dan Telekomunikasi (Postel) Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Perangkat dengan kode Z2359 ini didaftarkan oleh PT ZTE INDONESIA pada 31 Juli 2024 dengan nomor sertifikat 101769/SDPPI/2024.

Namun sejauh ini belum ada informasi resmi mengenai peluncuran smartphone tersebut di Indonesia. Dengarkan berita terkini dengan pilihan berita seluler kami. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top