Pelindo Petikemas Salurkan 215 Hewan Kurban untuk Masyarakat

virprom.com – Subholding PT Pelindo Terminal Petikemas membagikan 215 sesaji dalam rangka Ramadhan 1445 Hijriah. Hewan kurban sebanyak 215 ekor tersebut terdiri dari 123 ekor sapi dan 92 ekor kambing. 

Pendistribusian hewan kurban dilakukan oleh 16 cabang dan 7 anak perusahaan di masyarakat sekitar lingkungan kerja perusahaan.

Sekretaris Perusahaan PT Pelindo Terminal Petikemas Vidyasvendra mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen perusahaan kepada masyarakat. 

Menurutnya, percepatan Idul Adha merupakan salah satu sarana mempererat hubungan baik dengan sesama.

Baca juga: Pelindo Container Lanjutkan Transformasi di 32 Terminal Peti Kemas

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) kami dan juga salah satu upaya kami untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Vidyasvendra dalam siaran pers yang diperoleh virprom.com, Jumat (14/6/2024).

Vidyasvendra menambahkan, pendistribusian hewan kurban dilakukan secara rutin melalui SPTP setiap tahunnya. 

Semangat pengorbanan menjadi inspirasi bagi perusahaan untuk berbagi dengan orang-orang disekitarnya. Selain itu, karyawan juga dapat mengambil hikmah untuk meningkatkan ketaqwaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Makna Idul Adha bukan sekedar berbagi dengan sesama, tapi juga mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, ikhlas dalam berkarya dan beraktivitas, imbuhnya.

Baca Juga: Kerjasama dengan PBM Tangguh Samudera Jaya Optimalkan Bongkar Muat di Pelabuhan Pelindo Tanjung Priok

Vidyasvendra melanjutkan, hewan kurban yang dibagikan masih dalam keadaan hidup dan sehat di sejumlah masjid dan lembaga sosial keagamaan di sekitar tempat kerja perusahaan. 

Selain itu, penyembelihan dan pendistribusian daging kurban dipercayakan sepenuhnya kepada masjid dan lembaga sosial keagamaan terkait.

Pengurus Yayasan Al Mudzakir Sukirno mengatakan, pihaknya menerima hewan kurban yang dibagikan oleh PT Pelindo Terminal Petikemas.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Pelindo Petikemas yang telah menyumbangkan hewan kurban ini. Dukungan ini sangat berarti bagi kami dan masyarakat. Kami berharap kebaikan ini akan dibalas dengan keberkahan yang banyak,” kata Sukirno. Dengarkan berita terbaru dan pilihan kami langsung di perangkat seluler Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top