Target 100 Besar FIFA dan Saran Marc Klok untuk Timnas Indonesia

virprom.com – Pemain timnas Indonesia Marc Klok optimistis Garuda akan segera masuk 100 besar peringkat FIFA.

Saat ini Timnas Indonesia sedang berjuang di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Merah Putih menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang tersisa di babak ketiga ini.

Hasil imbang yang diraih melawan dua raksasa Asia, Arab Saudi dan Australia, merupakan hasil bagus bagi negara tersebut dengan hasil imbang di babak ketiga.

Berdasarkan temuan tersebut, peringkat FIFA Indonesia resmi naik dan diperkirakan berada di peringkat 129, naik dari peringkat 133 sebelum turnamen.

Baca juga: Persib Catat Tiga Imbang Beruntun, Marc Klok Kecewa dengan Hasilnya

Kualifikasi Piala Dunia menjadi kesempatan emas bagi tim Garuda untuk terus meningkatkan kualitasnya, selama Jay Idzes dkk bisa mempertahankan performa apiknya.

Marc Klok menjelaskan, target Merah Putih untuk masuk 100 besar ranking FIFA adalah hal yang mustahil.

Performa tim besutan Shin Tae-yong yang berhasil menyamai Arab Saudi dan Australia menjadi tanda Indonesia berada di jalur yang benar.

“Dari pemain dan timnas, kami orang-orang yang sangat baik. “Kami ingin masuk peringkat 100 FIFA. Kami ingin pertandingan dengan tim kuat seperti Arab Saudi, Australia, dan Jepang,” jelas Klok usai laga melawan PSM Makassar, seperti dilansir BolaSport.com.

Pemain asal Persib Bandung ini pun menegaskan, hasil yang diraih dua atau tiga tahun lalu saat ini sulit diraih.

Baca juga: Legenda Timnas Indonesia Apresiasi Garuda Meski Banyak Catatan

Persaingan dua tim kuat menjadi bukti kemajuan yang signifikan.

“Kami juga menginginkan hasil yang baik. “Mungkin dua atau tiga tahun lalu kami selalu kalah,” lanjut pemilik penampilan ke-21 Garuda itu.

Meski demikian, Klok menegaskan perlu penyelidikan menyeluruh, terutama di lini depan. Serangan yang tidak efektif menjadi kendala tersendiri untuk menembus pertahanan lawan.

“Kami harus meningkatkan bagian serangan. Meski sulit mencetak gol dengan tim kuat, tapi itu terjadi begitu saja, kata pemain berusia 31 tahun itu.

Ia menambahkan, perlu penambahan pemain di lini depan untuk mencapai tujuan tersebut.

“Rencana ini memang memakan waktu, namun kami yakin akan terwujud dengan upaya yang baik,” tutupnya.

Sumber: https://www.bolasport.com/read/314149834/punya-target-besar-100-besar-fifa-marc-klok-sent-saran-untuk-timnas-indonesia Lihat berita terkini dan berita pilihan kami langsung di telepon Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk menemukan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top