Persib Kecam Penyerangan kepada Steward Usai Laga Vs Persija

virprom.com – Kericuhan terjadi usai laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta, Senin (23/9/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. 

Entah kenapa, rombongan penonton di tribun selatan, disusul penonton utara, turun ke lapangan untuk memburu pengawas (direktur).

Mereka melakukan serangan brutal. Faktanya, tuan rumah Persib berhasil menang 2-0 melawan Persia. 

Kemenangan ini memalukan. Seluruh pemain, pelatih, ofisial, dan manajemen Persib kecewa dengan serangan dan lemparan kursi yang tanpa cela. 

Kekecewaannya diungkapkan Ketua Persib Nick Kuipers melalui jejaring sosial Instagram

Baca Juga: Kronologis Kerusuhan Usai Laga Persib-Persija, Pengurus Jadi Sasaran

“Setelah membawa gelar juara ke Bandung dan mengalahkan Persija, kenapa kami tidak aman meski di stadion sendiri?,” kata Kuipers. 

“Sepak bola adalah permainan terindah di dunia, dimaksudkan untuk membawa kegembiraan, menyatukan teman, keluarga, dan orang-orang!

“Minggu ini menjadi kehilangan besar bagi kita semua. Saatnya menyadari bahwa kita semua mempunyai tujuan yang sama. Kita harus menjadi satu klub, satu tim, bersatu dalam warna biru,” kata Nick. 

Baca Juga: Kericuhan Antar Individu Suporter Usai Persib Vs Persija, PSSI dan Polisi Buka Suara

Persib melalui pernyataan publik mengecam keras penonton yang melakukan pengeroyokan tersebut.

“Persib tidak memberikan toleransi dan mengecam keras oknum penonton yang melakukan pemukulan dan main hakim sendiri terhadap steward yang bertugas,” tulis Persib, Selasa (24/9/2024) dini hari. 

Persib pun mendukung pihak kepolisian mengusut tuntas kerusuhan usai laga besar pekan keenam Liga 1 melawan Persija. 

Oleh karena itu, Persib mendukung pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kejadian malam ini dan menindak tegas pelakunya sesuai hukum yang berlaku, tulis Persib. 

Baca juga: Persib Vs Persija, Alasan Maung Bandung Pantas Menang

Klub bernama Maung Bandung itu pun meminta maaf kepada Bobotoh yang menjaga suasana baik di dalam stadion, serta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). 

Atas kejadian tersebut, Persib dan manajemen meminta maaf sebesar-besarnya kepada Bobotoh yang bersikap disiplin atas gangguan keamanan yang merusak hasil pertandingan.

Persib meminta maaf kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) atas kejadian tersebut.

Sejak awal, Persib mengaku selalu berusaha menjaga suasana sepak bola aman dan nyaman di dalam stadion. Jadi setiap kelompok bisa menikmati setiap pertandingan. 

Baca juga: BERITA FOTO: Persib Vs Persia, 2 Kartu Merah Warnai Kemenangan Maung

Persib akan memastikan memblokir akses tilang bagi orang-orang yang kedapatan melakukan pelanggaran. 

“Persib selalu berkomitmen untuk menciptakan suasana sepak bola yang aman dan nyaman, sehingga dapat dinikmati semua kalangan.

“Masyarakat yang tidak mendukung hal tersebut dipastikan tidak akan bisa lagi membeli tiket menonton pertandingan Persib secara langsung di stadion tersebut di kemudian hari.” Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top